Kapolda Sumsel Terima Pimpinan Buruh, Ini yang Dibahas

Nasional317 views

PALEMBANG,kabarone.com- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menerima Ketua Serikat Pekerja serta elemen buruh di Provinsi Sumsel di Ruang Rekonfu Lantai III Mapolda Sumsel, Selasa (13/10/2020).

Irjen Pol Eko berharap pertemuan dengan para pekerja dapat menambah erat tali silahturahmi, rasa persaudaraan serta bisa lebih dekat dan bisa bersama-sama membangun Sumsel lebih baik.

“Kita bersyukur di sela – sela banyaknya kegiatan seperti ini, tidak ada kendala. Kita diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT dari pandemi Covid-19 serta Karhutla, khususnya wilayah provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Aksi para buruh dan kaum pekerja saat ini, menurutnya masih terbendung, karena saat hari libur atau minggu tenang tidak ada demo dan terkendali.

Dia menegaskan bahwa Polri tidak ada maksud sama sekali mencampuri kegiatan unjuk rasa dari pihak buruh.

“Namun harapan kami tidak adanya anarkis dari setiap tindak unjuk rasa. Polri memang tidak diizinkan untuk mengeluarkan STTP, bukan cuma Unras, tapi semua yang membuat keramaian. Apalagi saat ini dipandemi Covid-19,” jelasnya.

Ketua SP KEP KSPSI, Abdulllah Anang mengatakan, bahwa anggotanya selama ini turun unjuk rasa tidak ada yang merusak dan diinstruksikan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dirinya berkeinginan bisa diterima Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel, agar aspirasi kaum pekerja dan buruh bisa tersampaikan.

‘Kami berusaha memberikan pemahaman kepada seluruh anggota (massa) untuk tidak termakan hoax dan memperhatikan soal keamanan sehingga nantinya aspirasi kami dapat diterima,” kata Abdullah Anang. (Amr/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *