Baksos Istimewa,Kasatlantas Polres Lamongan Berikan Handphone Dan Perangkat Sholat Dalam Rangka Ops Zebra Semeru 2020

Daerah922 views

Kabarone.com,Lamongan-Operasi Zebra Semeru 2020 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak tgl 26 Oktober 2020 dan akan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari

Namun ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan tahun ini, dimana biasanya anggota kepolisian melakukan pemeriksaan surat kelengkapan berkendara.

Dalam puncak hari Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini dengan melakukan kegiatan bakti sosial yang menarik dan istimewa dengan pemberian Handphone agar bisa mengikuti Daring saat sekolah dan perangkat Sholat berupa Mukena juga Sajadah pada keluarga yang tidak mampu.

Seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Lamongan dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Lamongan AKP Febryen Senja I.L,S.I.K,KBO Lantas Iptu Asik S.H,Kaurmintu Ipda Anang Purwowidodo S.H,Kanit Dikyasa Ipda Fifin Yuli S,S.H dan Anggota Satlantas menggelar bakti sosial dengan memberikan sebuah Handphone kepada Safara Novita Azzuhal (11) yang akrab di panggil Siva kelas Lima MI Islamiyah Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Febryen Senja I.L,S.I.K mengatakan,kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Lamongan kepada keluarga yang kurang mampu dengan giat bakti sosial.

“Safara Novita Azzuhal semenjak lahir sudah mengalami cacat pada kedua kakinya maupun keterbatasan fisik dan Kondisi ekonomi pada ibunya,kami memang datang melihat langsung kondisi yang memperihatinkan pada Siva”,ungkapnya.

Siva salah satu seseorang anak yang mengandalkan jalan kedua tangannya sebagai tumpuhan dari keluarga yang tidak mampu,serta hidup dengan Ibu,Kakek,nenek dan kedua adiknya.

“Siva selalu tekun belajar baik itu sekolah dan mengaji,juga selalu mengikuti Sholat berjamaah walaupun memiliki keterbatasan fisik”,jelasnya.

“Kebetulan dalam satu minggu setelah acara Bakti sosial di Jagran saya sempatkan kerumah Siva melihat langsung kondisi faktor ekonomi keluarga dan keterbatasan fisiknya,dan saya kasih Surprise langsung sebuah HP sebagai sarana belajar dan mukena sebagai penyemangat berjamaah”,imbuhnya.

Dimasa pendemi Covid-19 ini, Polri lebih mengedepankan langkah preventif dan preemtif berkaitan tertib berlalu lintas serta Sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan.

Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19 ini.

Febryen berharap,”dengan kegiatan tersebut,masyarakat Lamongan lebih mencintai dan lebih dekat pada Polri agar menjadi lebih baik di kemudian hari”,pungkasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *