Dimasa Tenang Jelang Pilkada, Roda Dua Dan Empat Jadi Sasaran Cipta Kondisi

Hukum329 views

KOTABARU,kabarone.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotabaru menggelar kegiatan Cipta Kondisi disituasi masa tenang menjalang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 diwilayah hukum Polres Kotabaru.

Kegiatan Cipta Kondisi terpusat di Jalan Raya Stagen Simpang Tiga Pelabuhan Penyeberangan Ferry Stagen- Tarjun, dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kotabaru Iptu Luthfi Indra P S.Tr.K dan Kasat Sabhara AKP Moch Sutrisno, SH. Senin 7/12/2020.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin melalui Kasatlantas Iptu Luthfi Indra mengatakan, sasaran kegiatan ini tentunya pengendara sepeda motor roda dua dan roda empat serta barang-barang bawaan penumpang.

Adapun bentuk kegiatan yaitu razia selektif pelanggaran lalu lintas kasat mata, pemeriksaan identitas, pemeriksaan orang dan barang bawaan dalam kendaraan, ucap Luthfi.

Dikatakannya, selain memeriksa kelengkapan sepeda motor dan mobil, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang arahan tertib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker bila sedang beraktifitas di luar rumah atau berpergian.

Selain itu jaga jarak satu dengan yang lain dan jangan berkerumun serta mencuci tangan pakai sabun, semua ini dilakukan untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada.

Dalam razia ini tentunya kami menurunkan 24 personel dari Polres, Brimob 4 orang personel dibantu 6 orang anggota Kodim 1004/Ktb dan 6 orang anggota Lanal Kotabaru, paparnya.

Tujuan kegiatan ini tentunya untuk menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kotabaru serta untuk mewujudkan keamanan menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *