Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Danrem Tabur Ribuan Benih Ikan

Daerah297 views

Aceh Utara, KabarOne – Dampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan perekonomian nasional masih terus diraskan masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarak Provinsi Aceh.

Oleh sebab itu, guna mengatasi krisis ditengah masa pandemi Covid-19 Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro kembali melakukan penaburan ribuan benih ikan patin di Cluster Perikanan Air Tawar yang terletak di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan TNI khususnya Korem 011/Lilawangsa dan seluruh jajaran Kodim, terutama melalui ujung tombak kewilayahan yakni Koramil melalui para Babinsanya selalu berupaya mengajak masyarakat melakukan berbagai kegiatan usaha mandiri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, diantaranya program budidaya perikanan dan pertanian.

Seraya menambahkan, lanjut Danrem salah satu kegiatan produktif ditengah pandemi yaitu perikanan air tawar dengan memanfaatkan sungai mati menggunakan karamba yang dapat membantu meningkatkan penghasilan masyarkat secara signifikan.

Sementara itu, Abdullah salah seorang tokoh pemuda di Desa Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara mengaku sangat bahagi dengan kegiatan penaburan ribuan benih ikan patin di Cluster Perikanan Air Tawar yang terletak di Desanya.

“Saya dan seluruh masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa TNI yang mengajak melakukan budidaya ikan”, ujarnya.[](*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *