Peringati Nuzulul Quran, OJK Jateng dan FORKOM IJK Gelar Pengajian Serta Pentasarufan ZIS

Daerah130 views

SEMARANG,kabarone.com – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Kantor OJK Provinsi Jawa Tengah bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah mengadakan pengajian dengan Tema “Merajut Ukhuwah Menebar Berkah”, pada Kamis (4/4).

Selain kegiatan pengajian, OJK bersama Forkom IJK melakukan penggalangan dana untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta penyaluran zakat kepada LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Zakat Infaq Shadaqah kepada LAZiS Jateng dan 3 panti asuhan .

Adapun zakat infak shodaqoh yang dihimpun dari insan OJK dan FORKOM IJK Jawa tengah pada Ramadhan 1445 H sebesar Rp85,5jt yang disalurkan melalui LAZiS Jateng dan 3 panti asuhan di Semarang.

“Kegiatan Nuzulul Quran dimaksud bertujuan memperkuat ketakwaan pegawai OJK dan Forkom IJK serta menjaga ukhuwah, silaturahmi antara regulator dan industri tetap terjaga.” kata Sumarjono, Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah.

Sumarjono menambahkan, Nuzulul Quran sebagai waktu turunnya Al-Quran menjadi momentum untuk terus meningkatkan pengetahuan contohnya dalam rangka peningkatan tingkat literasi keuangan syariah dan tingkat inklusi syariah yang masih rendah.

Sementara itu, Bagas Leksono selaku Direktur Program LAZiS Jateng menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada OJK dan Forkom IJK Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZiS Jateng dalam penyaluran Zakat Infaq Shadaqah.

Bagas mengatakan, dana tersebut dihimpun dari zakat dari insan atau pegawai OJK serta sedekah dari Forkom IJK.

“Insha Allah dana yang dititipkan akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan. Semoga memberikan keberkahan dan kebaikan bagi seluruh civitas yang ada di OJK & Forkom IJK provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan tausiah oleh K.H Supandi yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga ukhuwah dan silaturahmi antar sesama umat Islam. Supandi juga mengajak hadirin untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Al-Quran dan mengamalkan isi kandungannya.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *