Di Desa Rebo, LSM KPMP Bangka Bersama PT Timah, Bagi-Bagi Sembako

Daerah750 views

Sungailiat, Kabar One.com – ,Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Markas Cabang Kabupaten Bangka bersama dengan LSM Mabesbara DPD Babel serta Media Ampera News.com, dengan dukungan dari PT Timah Tbk dan Pemda Kabupaten Bangka, pada Senin (12/4/2021) bertempat di Kantor LSM KPMP di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

Dengan mengambil tema, “Bhakti Sosial Kepedulian Terhadap Masyarakat Dimasa Pandemi Covid 19 Pembagian Sembako Kepada Warga Desa Rebo”, kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga Desa Rebo dan sekitarnya. Kegiatan ini juga turut dihadiri pihak Pemkab Bangka diwakili Zulkarnain Idrus, PT Timah tbk yang diwakili Wijaya, Babin Polsek Sungailiat, serta KNPI Bangka melalui Sekretarisnya, M. Izmir.

Dalam kegiatan itu, pihak PT Timah tbk melalui Wakil Kepala Unit, yaitu Wijaya mengatakan sangat menghargai kegiatan sosial yang diadakan pihak LSM KPMP, yang telah berhasil berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Untuk PT Timah sendiri, merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu masyarakat, khususnya Desa Rebo dimasa pandemi covid – 19 ini. “Kita sangat mengapresiasi LSM KPMP yang mampu bersinergi melaksanakan kegiatan sosial ini. Dan untuk perusahaan, merupakan bentuk kepedulian PT Timah tbk dalam membantu masyarakat dimasa pandemi covid – 19 ini, ” katanya.

Dikatakan Wijaya, kegiatan ini tidak berhenti disini saja, tetapi akan terus dilaksanakan pihak perusahaan. Dan selain bakti sosial pembagian sembako, pihak PT Timah tbk juga mengadakan pengobatan gratis massal diwilayah operasional perusahaan diseluruh wilayah Propinsi Bangka Belitung. Seperti belum lama ini diadakan pengobatan gratis diwilayah Kota Sungailiat. “Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan. Salah satu bentuk lain kepedulian perusahaan, selain pembagian sembako, juga diadakan pengobatan gratis massal. Kegiatan – kegiatan ini dilaksanakan diseluruh wilayah operasional perusahaan di Propinsi Bangka belitung, “jelas Wijaya.

Pihak Pemerintah Kabupaten Bangka yang diwakili Staf Ahli dari Kantor Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus juga senada. Sangat menghargai upaya yang dilakukan LSM KPMP dengan kegiatan ini. Apalagi sehari menjelang momen Puasa Ramadhan, bantuan yang diberikan tentu sangat dirasakan manfaatnya. “Sangat mengapreasi kegiatan ini. Apalagi besok akan dimulai Puasa Ramadhan. Kegiatan berbagi ini, sangat dianjurkan oleh semua ajaran agama. Mudah -mudahan apa yang telah diberikan, dapat dirasakan manfaatnya bagi yang menerima, “katanya.

Sementara, Ketua LSM KPMP Kabupaten Bangka, Suhendro menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian organisasi untuk dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid – 19 ini. “Bentuk kepedulian kita dimasa pandemi covid – 19 ini untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi untuk sekarang ini, keadaan ekonomi masyarakat turun, “ujarnya.

Terhadap kegiatan tersebut, dikatakan Suhendro pihaknya sangat berterima kasih kepada PT Timah dan Pemkab Bangka yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan ini. “Terutama kepada Dirut Mohtar Riza Pahlevi Tabrani dan Dirops Agung Nugroho dari PT Timah tbk, demikian juga Pemkab Bangka melalui Bupati Bangka yaitu Mulkan, kami sangat berterima kasih atas segala bantuan untuk terlaksananya kegiatan Bakti Sosial ini, “kata Suhendro.

Ditambahkan Suhendro, kegiatan pembagian sembako ini tidak hanya di Desa rebo saja, akan dilanjutkan kepada masyarakat nelayan dan terakhir dibagikan di Panti Asuhan Bukit Betung, Kota Sungailiat. Sementara jumlah paket yang disalurkan sebanyak 250 paket sembako. “Ada sebanyak 250 paket sembako yang dibagikan. Selain kegiatan Bakti Sosial di Desa Rebo, dilanjutkan pembagian untuk warga nelayan dan Panti Asuhan Bukit Betung, Sungailiat, “paparnya. (Hardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *