KMAS dan Eks Kombatan Gam Gelar Buka Puasa Bersama

Daerah370 views

Lhokseumawe, KabarOne.com – Komite Muallimin Atjeh Sumatera (KMAS) mengadakan acara silahturahmi dan berbuka puasa bersama dengan KPA/GAM Wilayah Samudera Pasee dan Wilayah Kuta Pase beserta seluruh jajarannya. Acara tersebut berlangsung di Mesjid Jami’at At-Tahrir Desa Meunasah Manyang Kandang Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 Wib tersebut juga diadakan doa bersama untuk korban-korban Syuhada dan juga tauziah singkat oleh Tgk Zulukarnaini Bin Hamzah serta pemberian santunan kepada 85 anak yatim.

Ikut hadir dalam safari ramadhan tersebut Ketua Ketua KPA/GAM Wilayah Samudera Pasee dan Wilayah Kuta Pasee, Madjeulih Eks Tripoli Libya, para tokoh, Ketua DPRK Lhokseumawe,tamu dan undangan lainnya.

Pada kesempatannya Ketua KPA/GAM Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah menyampaikan, hingga saat ini kita masih memiliki tanggung jawab yang besar dalam memperjuangankan untuk mencapai keinginan masyarakat aceh dari pergorbanan yang telah diberikan saat lalu, dengan hasil yang telah dicapai pada saat ini, ini belumlah apa-apa, untuk itu kita tidak boleh lepas dari tanggung jawab ini.

Tgk Zulkarnain jugai mengatakan, untuk itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran KPA/GAM, masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi antara sesama, bila ada kegiatan acara-acara untuk dapat hadir, dengan begitu hubungan silaturahmi akan tetap terjaga, terangnya.

Tgk Zulkarnaini juga mengharapakan kepada Pemerintah Pusat (Jakarta) untuk dapat segera mungkin memberikan keadilan dan apa yang di kehendaki oleh rakyat aceh, karena aceh memeiliki pergerakan resmi yang dilakukan oleh GAM dulunya yang memperjuangan hak-hak kemerdekaan di tanahnya sendiri, untuk itu sudah sepatasnya aceh ini diberikan hak-haknya oleh pemerintah pusat karena hingga saat ini masih jalan di tempat, diharapakan semua butir-butir MoU Helsinky harus berjalan, wujudkan keinginana masyarakat di Aceh jangan sampai menjadi perpecahan di sesuatu hari nantinya, terangnya.

Dirinya juga mengharapkan antara sesama GAM harus berbaik diri dan juga dengan masyarakat karena perjuanagan ini belum selesai tetap menjaga hubungan silaturahmi yang baik, semoga apa yang menjadi tujuan kita semua akan tercapai, pungkas Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *