Peringati HLH, Indocement Tanam Ribuan Pohon

Daerah245 views

KOTABARU,kabarone.com- Hari Lingkungan Hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, walaupun masih ditengah masa pandemi Covid-19, kegiatan peringatan hari lingkungan dilakukan seperti kegiatan tahun- tahun sebelumnya namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun telah melaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 10.000 pohon yang terbagi di 3 lokasi yaitu penanaman bibit pohon di kawasan mangrove jetty Indocement dan di kawasan ekowisata mangrove di Desa Langadai dan bibit pohon di kawasan ekowisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Environment Section Head Indocement Tarjun, Eva Ariani bahwa, tujuan dari penanaman pohon tersebut adalah untuk merestorasi habitat mangrove di area pesisir dan itu tentunya dalam menjaga habitat ekosistem alam yang hidup didalamnya.

Kita dari perusahaan pastinya ikut berperan andil dalam pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup dengan berbagai kegiatan yang terlaksana yaitu adalah penanaman pohon dan pembersihan area mangrove, tutur Eva.

Menurutnya, yang terpenting adalah masyarakat lebih menghargai lingkungan hidup dengan ikut peduli untuk menjaga keberlangsungannya untuk kita dan untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

Kepala Desa Langadai, Tri Sutrisno sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PT ITP Tarjun dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup dan itu sangat baik sekali.

Saya mewakili masyarakat Desa Langadai sangat apresiasi kepada Indocement yang bukan hanya peduli terhadap kepentingan masyarakat saja, melainkan juga peran andil mereka dari sisi lingkungan hidup dan yang jelas itu bukan hanya tugas dari perusahaan saja namun seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati yang hidup didalamnya, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *