Arutmin Tanam 1 Rumah 2 Pohon, Kadis LH Kotabaru; Bisa Dicontoh Oleh Perusahaan Lain

News399 views

KOTABARU,kabarone.com- Meriahkan Hut RI ke- 76, dan Dalam rangka mendukung Program Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat bidang lingkungan, PT. Arutmin Indonesia NPLCT, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tirawan gelar menanam pohon 1 rumah 2 pohon beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis LH Kotabaru Arief Fadillah, perwakilan Arutmin NPLCT, Aldian NK dan Yogi Swara, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Kepala Desa Tirawan dan BPD serta masyarakat.

Supervisor CDEA PT Arutmin Indonesia NPLCT Yogi Swara PM, Kamis, 12/8/2021 mengatakan, menanam pohon merupakan bentuk kepedulian terhadap pelestarian dan keseimbangan alam, menanam pohon di pekarangan akan mampu memberikan udara segar kaya oksigen serta mampu mencegah stres bagi anggota keluarga terutama disaat pandemi ini, ujarnya.

Tambah Yogi, Desa Tirawan memiliki kondisi topografi perbukitan dan air yang berlimpah, sangat cocok untuk menjadi sentral penghasil buah-buahan di Kotabaru, dan penanaman klengkeng dan rambutan hari ini diharapkan suatu saat nanti juga dapat menjadi daya tarik tersendiri sebagai agrowisata.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru Arief Fadillah mengatakan, Pemkab Kotabaru dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup mendukung program CSR PT Arutmin NPLCT Kotabaru, yaitu Program Tabungan Hijau, dengan kegiatan bantuan 2 bibit pohon buah + pupuk cair untuk satu rumah.

Kata Arief, karena kondisi pandemi saat ini, maka diminta setiap penerima bibit diwajibkan mengirimkan photo saat menanam, sehingga tidak perlu mengumpulkan orang banyak dan kami DLH Kotabaru sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa di contoh oleh perusahaan lain, tutup Arief.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *