Bupati Lamongan Sosialisasikan Program Kejar, Satu Rekening Satu Pelajar

Daerah280 views

Lamongan,kabarone.com-Dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus, Bank Jatim cabang Lamongan menggelar acara untuk memperkenalkan satu rekening satu pelajar, atau yang dikenal dengan Kejar, Jum’at (13/8). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Kegiatan yang mengundang kepala sekolah dan seluruh siswa-siswi SMA maupun SMP se-Kabupaten Lamongan yang diadakan secara virtual ini diharapkan mampu mengenalkan literasi keuangan, yang dalam hal ini adalah menabung, kepada seluruh siswa-siswi di Lamongan.

Bupati YES sangat mendukung adanya Kejar untuk diperkenalkan kepada seluruh siswa di Lamongan. Dengan adanya budaya gemar menabung pada anak usia dini, maka kedepannya anak-anak diharapkan dapat memiliki masa depan yang cerah.

“Saya minta adek-adek sekalian, ayo mulai menabung, gemar menabung harusnya kita mulai sejak dini, ini bertepatan dengan momen hari pramuka juga, ayo menabung, ayo menabung,” ajak Bupati YES.

Selain itu, Deputi Direktur Manajemen Strategis Edukasi Perlindungan Konsumen dan Kemitraan Pemerintah Daerah yang diwakili Ismirani Saputri, menyampaikan bahwa tingkat literasi dan inklusi keuangan pelajar masih sangat rendah, Kejar ini hadir sebagai aksi untuk meningkatkan gerakan gemar menabung pada pelajar.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Triatmoko juga berharap terobosan Bank Jatim ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi untuk mengakses keuangan bank secara digital, utamanya dalam hal menabung.[As]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *