Berbagi Nasi Bungkus dengan Acara Bakti Sosial , Kejari Jakarta Pusat Ini Tuai Reaksi Kagum dari Warganet.

Daerah258 views

Jakarta kabarone Di tengah pandemi Covid-19, banyak sekali orang yang terdampak perekonomiannya. Meski demikian, tak sedikit pula orang-orang yang berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

” sejumlah orang juga memilih untuk berbagi makanan kepada sesama. Mulai dari minyak, beras, minuman, nasi bungkus dan lainnya diberi kepada mereka yang membutuhkan”.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat menggelar acara bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat.

Kepala Kejari Jakarta Pusat, Bima Suprayoga, SH.,MH mengatakan bahwa, pembagian nasi bungkus ini guna mendukung serta membangkitkan kembali perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akibat pandemi Covid-19.

“sebanyak 1000 bungkus nasi kami bagikan kepada warga, guna membangkitkan semangat perekonomian UMKM, baik penjual maupun penerima serta mendukung program pemerintah,” jelas Bima Suprayoga.

Bima juga menjelaskan bahwa aksi sosial ini sebagai bentuk program kejaksaan dalam membantu masyarakat.

“kami mohon dukungan dan doanya, semoga Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dapat terus peduli kepada masyarakat dan kita semua saling membantu, mendukung agar pandemi covid-19 dapat ditangani bersama” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Febrie Adriansyah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini sebagai pemicu semangat kepada para anak bangsa untuk membangun keperdulian dan kebersamaan guna membantu warga yang terkena dampak virus corona.

“Kami berharap kepada anak bangsa agar menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kepada sesama sebagai bentuk keperdulian dan kebersamaan yang terkena virus corona maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Febrie.

Lebih lanjut Febrie mengatakan bahwa, aksi sosial ini memborong 15 ribu nasi bungkus dari Pedagang Kaki Lima (PKL) terbagi di lima jajaran kejaksaan wilayah ibukota Jakarta, yakni Kejari Jakarta Pusat, Kejari Jakarta Utara, Kejari Jakarta Timur, Kejari Jakarta Selatan dan Kejari Jakarta Barat.

“Hasil dari pembelian makanan dari PKL ini langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan makan siang,” katanya.

Febrie Adriansyah menambahkan, aksi sosial borong nasi bungkus dari PKL ini masih bisa bertambah sesuai perkembangan, sebab ada sejumlah pihak yang ingin berpartisipasi.

“Sehingga bisa akan semakin banyak dan terus berlanjut,” jelasnya.

Febrie Adriansyah berharap kegiatan aksi sosial ini dapat membangkitkan kepeduliaan dan kebersamaan sesama anak bangsa, khususnya di tengah-tengah wabah pandemic Covid -19.

Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus di wilayah Kejari Jakarta Pusat tersebut selain dihadiri Kajati DKI Jakarta, Febrie Adriansyah beserta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Walikota Jakarta Pusat, hadir juga para kasi di Kejari Jakarta Pusat.(sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *