Gugus Tugas Covid-19 Dan Pesantren Di Kelumpang Tengah Dapat Bantuan Dari Arutmin

Daerah367 views

KOTABARU,kabarone.com-Peduli sesama, Arutmin Senakin serahkan bantuan dana sebesar 40 juta untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Supv. ComDev Noor Firdaus dan Officer ComDev Ferry Ariadi Wardhani diterima langsung oleh Plt. Camat Kelumpang Tengah Nanang Ilmi di kantornya.

Bantuan dana yang di serahkan kepada Gugus Tugas Kelumpang Utara yang diterima oleh dr. Kumalasari Kepala Puskesmas sebesar Rp. 10.000.000,- pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu.

Sedangkan Gugus Tugas Kelumpang Tengah diterima oleh Plt. Camat Kelumpang Tengah Drs. Nanang Ilmi beserta Kepala Puskesmas TamiangGeronggang sebesar Rp. 5.000.000,- dan Puskesmas Tanjung Batu sebesar Rp. 5.000.000,- pada tanggal 25 Agustus 2021.

Sementara bantuan untuk Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Rabi’ Farajah Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah sebesar Rp. 20.000.000,- yang diterima langsung oleh H. Hidayatul Mukmin (Ketua Yayasan)

Supv. Comdev PT Arutmin Senakin Noor Firdaus, Kamis 26/8/2021 mengatakan, untuk menangani dampak Covid-19 yang semakin meningkat, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin sebagai implementasi program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) untuk mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 sebagai partisipasi dan sinergitas PT Artumin Indonesia dengan Gugus Tugas Covid-19 Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah.

PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin berharap dengan bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19, sehingga Indonesia pada umumnya dan wilayah Kecamatan Kelumpang Utara dan Kelumpang Tengah dapat terbebas dari dampak Covid-19 ini untuk menciptakan suasana masyarakat yang sehat dan produktif.

Sementara Plt. Camat Kelumpang Tengah Drs. Nanang Ilmi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, karena bantuan yang diberikan ini sangat berarti sekali bagi kami yang berada di Kecamatan untuk mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, karena tim kesehatan kami selain memberikan bantuan medis secara langsung juga harus memberikan edukasi / penyuluhan secara terus menerus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker) sebagai langkah awal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *