Arutmin Fasilitasi Kelompok Tani, Akhmad Rivai: Kualitas Bagus Bisa Dipasarkan Di Swalayan

Daerah232 views

KOTABARU,kabarone.com- Kelompok tani Sekukup yang ada di Desa Sarangtiung Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru melakukan panen cabai sebanyak delapan ton di lahan satu hektar dengan jenis cabai yang ditanam yaitu, cabai besar, cabai rawit, dan cabai rawit.

Acara panen raya cabe ini dihadiri Plt Camat Pulaulaut Sigam, Forkopimca, Mahasiswa MIP, Perwakilan Kepala Dinas Pertanian, serta tamu undangan yang berhadir.

Dikatakan Ketua Kelompok Tani Sekukup Ibrahim, memang luas lahan cabai itu sekitar satu hektar dan ada 7000 bibit cabai yang ditanam dengan hasil panen delapan ton dalam kurun 10 bulan ujarnya, Kamis 21/10/2021.

Ia, pun, memaparkan, untuk pemasaran hasil panen cabai ini sementara hanya dijual dipasar lokal saja.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai, menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kerja kelompok tani cabe Sekukup dalam meningkatkan perekonomian.

Saya menginginkan, hasil panen cabai tersebut bisa dipasarkan di swalayan, mini market, dan pasar tradisional karena kwalitasnya bagus.

Jenis cabai yang mereka panen ini kwalitasnya sangat bagus dan tentu akan bisa meningkatkan perekonomian warga, paparnya.

Sementara, Manager Arutmin NPLCT yang diwakili oleh Supervisor CDEA, Yogi Swara Putra Mendra mengungkapkan, kami siap untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah dan juga mendukung dan memfasilitasi kegiatan kelompok tani cabe ini.

Arutmin akan terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Tani Sekukup dan akan memfasilitasinya seperti, membuka green house untuk para kelompok tani, tutupnya.(HRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *