Desa Bandar Raya Menjadi Lokus Oleh TPK2D, Yulianti Zairina; Desa Bandar Raya Bisa Mandiri

Daerah217 views

Kota Baru,kabarone.com-Desa Bandar Raya Menjadi Lokus Lakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Kotabaru oleh Tim peningkatan kualitas keluarga daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, di gelar di Operation Room, Selasa 16/11/2021.

Adapun Desa yang menjadi lokasi khusus (lokus) yang ditunjuk adalah Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga Ir.Titik Haryanti, Mp, Tim Penggerak PKK Provinsi Kal-Sel yang diwakili pokja 1 Kartinah, Kepala Dinas PPPAPPKB Drg. Cipta Waspada, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kotabaru Yulianti Zairina dan sejumlah Kepala Dinas yang berhubungan dengan peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Kotabaru, serta Camat Pulau Laut Tanjung Selayar.

Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK kabupaten Kotabaru Yulianti Zairina menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telibat pada kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aset, dan saya berharap, agar masyarakat Desa Bandar Raya bisa lebih mandiri untuk memajukan Desa Bandar Raya dan membawa nama baik Kecamatan Tanjung Selayar untuk ke depannya.

Kepala PPPAPPKB Kotabaru, Dr Cipta Waspada memaparkan, untuk jumlah penduduk di Desa Bandar Raya ada sebanyak 404 jiwa dengan 122 kepala keluarga.

Karena Pandemi Covid- 19, kegiatan kita harus terbatas, tidak maksimal dengan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya

Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga, DP3A Prov KalSel sebagai tim penilai, Ir Titik Haryanti menjelaskan dalam peningkatan kualitas keluarga, ada 4 hal yang perlu dilakukan antara lain Ketahanan masyarakat kepada pelayanan kesehatan serta mencegah perkawinan anak, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *