Cetak Atlet Berbakat Sejak Dini, Bupati Yes Dorong Porseni sebagai Wadahnya 

News318 views
Lamongan,Kabar One.com-Menjadi inspektur upacara dalam pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kemenag Kabupaten Lamongan tahun 2021, Bupati kebanggan Lamongan Yuhronur Efendi mendukung penuh upaya mencetak atlet-atlet unggulan Lamongan sejak dini.
Seperti keinginannya untuk menggiring olahraga menjadi identitas Lamongan, Bupati Yes berharap melalui Porseni MI, bibit-bibit altet unggulan cepat terdeteksi sehingga dapat diasah sedini mungkin.
”Pelaksanaan Porseni ini merupakan moment penting dan berharga bagi siswa siswi, para guru hingga orangtua wali. Moment ini pasti tidak akan terlupakan sampai anak-anak nanti dewasa. Semoga dari Porseni MI ini dapat mencetak atlet-atlet unggulan Kabupaten Lamongan,” tutur Bupati Yes dihadapan peserta Porseni di halaman MI Murni (Ma’arif NU) Sunan Drajat Lamongan, Sabtu (18/12).
Selain mencetak generasi unggulan dibidang olahraga, lebih dari itu Bupati Yes berharap, melalui ajang Porseni dapat membentuk karakter kuat generasi emas Lamongan dalam menghadapi tantangan dimasa depan.
“Dengan pelaksanaan Porseni ini, selain bisa menjadikan anak-anak lebih berprestasi, yang lebih penting lagi melalui olahraga, melalui Porseni dan kegiatan-kegiatan lainnya akan membentuk karakter adek-adek semua menjadi anak-anak yang unggul, menjadi generasi emas Lamongan yang tangguh pada saat yang akan datang,” imbuhnya.
Sebanyak 702 peserta dari 502 MI se-Kabupaten Lamongan mengirimkan kontingen terbaiknya untuk adu kreatifitas dan kemampuan selama dua hari yakni tanggal 18-19 Desember 2021 di venue MI Murni (Ma’arif NU) Sunan Drajat Lamongan dengan 13 cabang perlombaan.
Untuk itu, Kepala Kemenag Kabuaten Lamongan, Fausi berharap Porseni tingkat MI Ke-8 Kemenag Lamongan ini dapat berjalan dengan sukses.
“Anak-anak ini nanti akan diperlombakan di 13 cabang baik putra maupun putri masing-masing 13 cabang. Semoga Porseni ini dapat berjalan dengan sukses dan mendukung bakat anak-anak terutama dibidang olahraga dan seni,” pungkasnya.[As]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *