Ada Apa Pasukan Merah Serbu Pulau Burung

Hiburan549 views

Tanah Bumbu,kabarone.com -Dengan mengenakan pakaian warna merah, belasan warga Batulicin dan Simpang Empat ramai ramai datangi Pulau Burung, Minggu (23/01/22).

Bukan hanya dari Batulicin dan Simpang Empat saja, warga yang datang juga ada dari Angsana, Kusan Hulu, Teluk Kepayang dan Mantewe.

Ternyata, kedatangan para Pengurus PDI Perjuangan DPD Kalsel dan DPC Tanah Bumbu tersebut, untuk melakukan penanaman pohon mangroove di pesisir Pulau Burung.

Menurut Sekretaris Umum DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin SE, MA.p mengatakan, hari ini adalah pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon Serentak se Indonesia.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 49, sekaligus Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.

Merawat Pertiwi sambungnya, adalah upaya jajaran PDI Perjuangan untuk merawat dan melestarikan lingkungan biar tetap terjaga keasriannya.

Penanaman pohon mangroove di Pulau Burung hari ini tambahnya, ada sebanyak 3000 batang. Sementara kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kuin Banjarmasin, penanaman 500 pohon buah dan sekaligus pembersihan bantaran sungai.

Usai penyerahan bibit secara simbolis yang dilakukan oleh Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Kalsel, Syafruddin H Maming kepada Kepala Desa Pulau Burung, Saidina, kegiatan penanaman pun langsung dilaksanakan dipesisir Pulau Burung. (M12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *