Tingkatkan Penguatan Ekonomi, Kesenian Jaran Jenggo Aswo Kaloko Joyo Budidaya Ikan Lele

Hiburan575 views

Lamongan, Kabarone.com – Pada hari Selasa tanggal (18/10/2022), Kesenian Jaran Jenggo Aswo Kaloko Joyo Desa Solokuro melakukan kegiatan Penaburan ikan lele pada empat kolam. Masing-masing kolam diisi dua ribu benih ikan lele.

Kegiatan ini dilakukan setelah kelompok kesenian Jaran Jenggo mendapat bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI).

Sehingga bantuan ini bisa dikelola dengan baik oleh kelompok kesenian Jaran Jenggo Aswo Kaloko Joyo Desa Solokuro. Bantuan ini sangat di perlukan untuk membantu masyarakat secara mandiri.

Kepala Desa Solokuro Lukman Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan Lembaga BNPT. Yang telah memberi perhatian kepada kelompok Seni Jaran Jenggo Aswo Kaloko Joyo.

Lebih lanjut, program ini diharapkan nanti kelompok bisa melakukan pengembangan-pengembangan dan inovasi berdasarkan sumberdaya lokal seperti dalam hal budidaya ikan lele.

“Kalau serius pasti berhasil, nanti jika ada bantuan lagi untuk pengembangan bisa disalurkan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Forum Kearifan Anas Tohir menyampaikan, “Terima kasih bahwa bantuan sudah diterima dan dibelanjakan untuk budidaya ikan lele dan digunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia menambahkan, terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Sosial RI dan Lembaga BNPT yang telah membantu sehingga kami menerima bantuan ini semoga dengan dukungan yang diberikan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa solokuro.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Desa Solokuro beserta perangkatnya, TKSK Kecamatan Solokuro, dan Ketua Forum Kearifan Anas Tohir. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *