Dies Natalis STKIP Paris Barantai Kotabaru Secara Resmi Ditutup Oleh Wabup Kotabaru

Daerah485 views

Kota baru,kabarone.com -Acara penutupan Dies Natalis ke 12 STKIP Paris Barantai yang di gelar di Siring Laut secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif,SH, Jum’at malam 21/1/2022.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, bahwa lembaga pendidikan memegang peranan stategis sebagai ujung tombak pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia, tidak terkecuali STKIP Paris Barantai Kotabaru yang saat ini memasuki usia ke 12 tahun.

Kehadiran STKIP Paris Barantai selama ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan pendidikan yang bertujuan untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Kotabaru, ujar Wabup.

Lanjutnya, jadikan dies natalis ke 12 ini sebagai momentum bagi STKIP Paris Barantai kotabaru untuk terus berbenah, meningkatkan kualitas pengajaran sehingga mampu terus mencetak tenaga pendidik yang unggul, profesional dan berkualitas.

Besar harapan STKIP Paris Barantai kotabaru, untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada yang harus berorientasi pada standar kompetensi nasional maupun internasional.

Sementara ketua Yayasan STKIP Paris Barantai Kotabaru Agus Syarifudin,S.Pd. M.Pd mengatakan, dengan kegitan yang di laksanakan 1 minggu ini mendapat kado terindah pada Dies Natalis tahun ini yaitu ada 2 Dosen yang mendapatkan sertifikasi, jadi ada 14 orang dosen sekarang yang sudah sertifikasi dosen dan untuk mahasiswa mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementrian pendidikan tinggi dan kebudayaan lewat lembaga layanan pendidikan tinggi memperoleh 153 mahasiswa yang tidak mampu yang biasa kuliah di STKIP Paris Barantai.

Dengan harapan kepada seluruh mahasiswa dalam era reformasi ini tumbuhkan kreatifitas kalian, karna kreatifitas sangat di perlukan untuk membangun STKIP Paris Barantai kemudian bangsa dan negara yang akan datang.

Selain itu acara penutupan Dies Natalis diisi dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Andi Rudi latif di dampingi ketua Yayasan STKIP Paris Barantai Agus Syarifudin. Yang mana pada tahun ini Dies Natalis STKIP Paris Barantai ke 12 mengambil tema “Satukan semangat solidaritas dengan sportifitas serta membangunan kreatifitas di era 4.0”.

Acara penutupan Dies Natalis STKIP Paris Barantai di hadiri Wakil Bupati Andi Rudi latif,SH, Forkopimda, ketua yayasan STKIP Paris barantai beserta jajaran dan seluruh tamu undangan, dengan di suguhkan beberapa penampilan dari mahasiswa STKIP yang di saksikan oleh seluruh tamu undangan, serta juga di lakukan pembagian hadiah untuk lomba rangking 1, lomba mobil legend, lomba debat, lomba musikalisasi puisi, lomba futsal dan voli.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *