Terapkan Absensi Aplikasi Masook, Pemkab Kotabaru Terkendala Jaringan Internet Di Beberapa Kecamatan

Daerah427 views

KOTABARU,kabarone.com- Pemkab Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melakukan pembahasan dengan PT Telkom Indonesia terkait kinerja ASN melalui absensi aplikasi masook di aula kerja Bupati Kotabaru, Rabu 26/1/2022.

Turut hadir Kepala BKPSDM Minggu Basuki, Kepala Diskominfo Kotabaru Rahadian Riyadi, Kabag Protokol Sekretariat Daerah, Gusti Abdul Wakhid.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, memang kita ingin semua kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotabaru bisa dipantau melalui aplikasi absensi mosook, namun demikian perlu perhatian bersama ada beberapa daerah yang kesulitan untuk jaringan internet sehingga semua Kecamatan belum bisa menggunakan secara maksimal aplikasi absensi ini.

Sayed Jafar berharap, nantinya ada solusi mengatasi masalah jaringan itu melalui pihak Telkom, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut karena pemberlakuan absensi ini bukan diberlakukan untuk ASN struktural saja namun para guru dan tenaga non PNS juga akan diberlakukan.

Bupati ingin jaringan di Desa- Desa diperhatikan sehingga nantinya setiap sekolah bisa dipasangkan aplikasi absensi ini agar keberadaan guru bisa dipantau kehadirannya disetiap sekolah, sebab jaman canggih sekarang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh warga dipeDesaan.

Sementara Kepala BKPSDM Kotabaru Minggu Basuki, Pemkab Kotabaru akan memberlakukan absensi kinerja pegawai itu sebanyak tiga kali yaitu, pagi, siang, dan sore hari, yang mana saat ini berlaku hanya dua kali yaitu, pagi dan sore saja.

Menanggapi hal tersebut pihak PT Telkom akan mempelajari dan melakukan koordinasi kembali dengan tim terkait, kendala yang dihadapi saat ini dan nantinya akan kembali memberikan hasilnya apa yang harus dilakukan agar semua Kecamatan bisa menggunakan aplikasi absensi tersebut dengan maksimal, ujarnya mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *