Tahun 2022 , Kajati Sulbar Lantik Nurwinardi SH MH Koordinator

Hukum673 views

Jakarta ,kabarone : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Kajati Sulbar) Didik Istiyanta SH. MH melantik Koordinatornya Nurwinardi SH, MH, Selasa, (15/3/22), yang sebelumya menjabat Kasi Pidum Kejari Jakarta Pusat.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Kejati Sulbar, Pada Selasa (15/03/2022). Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-171/C/02/2002 tanggal 18 Pebruari 2022 Tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republiuk Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kajati Sulbar, Didik Istiyanta mengatakan, rotasi jabatan semata-mata merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga keberlangsungan serta eksistensi organisasi Kejaksaan Republik Indonesia.

“Hendaknya dimaknai sebagai sebuah momen untuk mengingat menyadari dan mengukuhkan kembali kewajiban dan tanggung jawab besar para pejabat dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kinerja guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia melanjutkan, beberapa hal yang harus segera dilaksanakan yaitu Pertama, identifikasi pelajari kuasai dan selesaikan segala persoalan di tempat penugasan selalu lokasi dan akurasi dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, sambungnya, ciptakan suasana kerja yang produktif inovatif transparan dan akuntabel serta tumbuhkan kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat dan yang ketiga wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan profesional dan bermartabat.

Tentunya, didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan bijaknya sehingga dapat memberikan keadilan substantif yang dirasakan oleh masyarakat. Jaga integritas jauh segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas.

”Dia berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik mampu menindak lanjuti sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan sebagai lembaga yang dipercaya serta mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat bangsa dan negara dan ingatkan sumpah janji jabatan yang diucapkan tadi haruslah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten,” jelasnya. (Sena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *