IZI Jateng Awali Kick Off Program Ramadan 2022

News484 views

SEMARANG,kabarone.com– Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan Kick Off Program Ramadan 2022 di Kantor Perwakilan IZI Jateng Semarang , Jumat 25 Maret 2022.

Kegiatan ini berupa launching Program Booking Berkah Ramadhan 1443H dengan memberikan Paket Anak Sholeh kepada anak yatim.

Reino Pandu Richard, salah seorang anak yatim piatu bersama pendampingnya Yuni Lestari merasa terharu dengan adanya kegiatan tersebut.
“Reino anak yatim piatu, dengan kakaknya sudah menjadi yatim piatu, kasihan, makasih IZI sudah ikut peduli dengan bantuan ini,” ungkap Yuni penuh haru.

Selain anak yatim juga ada 15 penerima manfaat lain yang terdiri dari berbagai segmen, antara lain supir angkot, tukang becak, ibu-ibu buruh gendong, difabel, marbot masjid, dan manula atau jompo.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah Djoko Adhi menyampaikan penyelenggaraan Kick Off merupakan suatu awalan “Kick off itu artinya awalan. Kami dari IZI memilih hari Jum’at, hari yang baik ini, untuk kick off untuk mengawali, bulan baik, bulan Ramadhan. Bagi IZI, Ramadhan itu puncak aktifitas. Kick off juga menjadi pengingat kita bahwa sebentar lagi bulan Ramadhan, makanya kita harus gembira menyambutnya,” jelasnya.

Pada bulan Ramadhan 2022, kata Djoko akan ada banyak paket penyaluran dengan target penghimpunan 5 Milyar untuk disalurkan ke 8.000 penerima manfaat se Jateng. Sembari itu pihaknya turut memohon doa kepada semua masyarakat agar IZI diberi kemudahan.

Djoko menambahkan bahwa Ramadhan tahun ini, IZI mempunyai beberapa paket Ramadhan yang siap disalurkan. Dan untuk hari ini program yang dilaunching antara lain Paket Ramadhan dengan sasaran penerima manfaat meliputi supir angkot, tukang becak, ibu-ibu buruh gendong, difabel, dan marbot masjid; Paket Anak Sholeh untuk anak-anak yatim; dan program Zakat Fitrah dan Fidyah bagi janda jompo.

“Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan semoga IZI mampu memberikan manfaat lebih luas,” pungkas dia. **AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *