Pemkot Jakut Sediakan Loket Pelayanan Publik di Grosir Perbelanjaan UMKM Pasar Pagi Mangga Dua

Hukum289 views

Jakarta ,Kabarone.com,-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kini telah menyediakan Pelayanan Publik di pusat perbelanjaan Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Pademangan.

Pelayanan publik tersebut sengaja dipadukan dengan lokasi perdagangan Sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) JakPreneur, pedagang binaan.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengatakan hadirnya Pusat Pelayanan Publik ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Kota Administrasi Jakarta Utara dalam memberikan kemudahan pelayanan administrasi bagi masyarakat Jakarta Utara.

Dengan adanya tempat pelayanana yang dipadukan dengan Sentra UMKM, nantinya harus dapat mendongkrak perekonomian kerakyatan, khususnya pedagang binaan JakPreneur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pusat Pelayanan Publik dan Sentra UMKM di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua telah beroperasi,” ucap Juaini saat membuka pelayanan dan UMKM tersebut 31/3.

Menurut Juaini, masyarakat dapat mengakses asistensi dan konsultasi beragam perizinan pada Gerai DPMPTSP dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta dan dokumen kependudukan dari Gerai Dukcapil dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Pelayanan tersebut juga meliputi perpanjangan pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) pada Gerai SAMSAT yang telah beroperasi pada Mei 2018 silam.

Pemerintah DKI Jakarta berharap, tidak ada lagi alasan dan kendala warga Jakarta Utara, terbengkalai masalah administrasi keluarga, sebab loket pelayanan sudah disediakan terpadu dengan perbenlanjaan. Semoga tempat pelayanan ini berguna bagi warga, ucapnya.

Sementara Direktur Gedung Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Harry Fernandez mengucap terima kasih atas kolaborasinya yang telah menghadirkan Pusat Pelayanan Publik di Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua.

Berlokasi strategis pada perbatasan antara Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat dinilainya mampu mendekatkan pelayanan administrasi yang masyarakat butuhkan.

“Kehadiran Sentra UMKM dan pelayanan ini akan memudahkan warga mengurus administrasi atau document administrasi keluarganya, ujarnya.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *