Alumni DAD Dua IMM Al-Iskandariyah Gelar RTL Safari Dakwah Ramadan

Daerah416 views

Lamongan, Kabarone.com – Alumni Darul Arqam Dasar 2 Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) di desa Medalem dan Kampak selama tiga hari dua malam, Jum’at – Ahad (15-17/4/2022).

RTL Safari Dakwah Ramadhan yang bertajuk Menabur Spirit Dakwah dengan Mengimplementasikan Nilai Religiusitas dan Intelektualitas Pada Diri Kader.

Moch Alifudin Ketua RTL dalam sambuatan pembukaan Safari Dakwah Ramadan mengatakan, yang pertama dan utama adalah kita mengamalkan surat ali imran ayat 104 yang berbunyi

وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

“Yang kedua yaitu kita mencari pengalaman, bagaimana rasanya berdakwah secara langsung terjun ke masyarakat itu dan kita berniat untuk mencerahkan masyarakat yang katanya masyarakat di daerah selatan ini banyak masyarakat yang awam dalam hal keagamaan dan masih banyak masyarakat yang masih melakukan hal-hal yang berbau bid’ah,” tuturnya.

Ia menambahkan, adalah supaya masyarakat lebih paham tentang keagamaan sehingga masyarakat di daerah selatan ini khususnya di kecamatan Modo supaya bisa menjalankan syari’at- syari’at yang telah di tetapkan Allah kepada orang Islam, minimal sholat fardunya rutin dilakukan masyarakat setelah kegiatan kami ini.

“Untuk teman-teman RTL suapaya memperbaiki diri sendiri yang sebelumnya mengerjakan shalat fardhu masih bolong-bolong. Setelah kegiatan ini lebih giat melaksanakan shalat fardhu khususnya, kemudian daripada itu yang kami harapakan agar lebih memahami bagaimana berorganisasi yang sesungguhnya sehingga tidak mementingkan diri sendiri ketika berorganisasi tersebut,” tambahnya.

“Untuk teman-teman alumni DAD 2 PK IMM Al Iskandariyah agar terus semangat dalam menjalankan setiap kegiatan yang diadakan oleh IMM Al Iskandariyah, jangan patah semangat dan jangan memasukan masalah pribadi ke dalam organisasi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *