Bulan Ramadhan, PHBI Desa Geronggang Gelar Lomba Anak Islami

Daerah400 views

KOTABARU,kabarone.com- Mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 dan memperingati malam Nuzulul Qur’an, PHBI Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah mengadakan berbagai lomba bagi anak-anak dan remaja yang di ikuti oleh beberapa Desa lingkup Kelumpang Tengah, Jum’at 15/4/2022 malam.

Kegiatan terselenggara atas support dan dukungan PT Arutmin Indonesia, Kasat Reskrim Polres Kotabaru dan Pemerintah Desa Geronggang.

Ketua PHBI Desa Geronggang Muhammad Husin Kadri mengatakan saat sambutan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan berturut-turut setiap tahunnya, namun setelah dua tahun terakhir kita tidak bisa mengadakan kegiatan ini akibat pandemi Covid- 19.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan ramadhan dan malam Nuzulul Qur’an dengan kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak ataupun generasi muda.

Kegiatan lomba ini sengaja diagendakan untuk melatih potensi dan mengembangkan bakat generasi muda saat ini, yang biasanya Bulan Ramadhan hanya diisi dengan ibadah puasa saja, maka dengan ikut berbagai perlombaan semoga Ramadhan tahun ini lebih meriah, ujarnya.

Adapun kategori cabang yang perlombaan adalah; Lomba azan tingkat anak- anak dan remaja sebanyak 20 peserta, Tartilul Qur’an tingkat anak- anak dan remaja putra- putri sebanyak 22 peserta, Pildacil putra- putri sebanyak 15 peserta, Cerdas cermat sebanyak 12 group dengan jumlah 36 orang dan total keseluruhan yang mengikuti lomba pada malam hari ini berjumlah 95 orang.

Mudah-mudahan acara pada malam hari ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan buat peserta saya ucapkan selamat mengikuti lomba, ucapnya.

Husin Kadri juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang mana sudah ikut andil dan berpartisipasi untuk mensukseskan acara pada malam hari ini, khususnya kepada PT Arutmin Indonesia, Pemerintah Desa Geronggang, Kasat Reskrim Polres Kotabaru dan para donatur lainya.

Sementara Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat menyampaikan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut Rian Hidayat memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh peserta lomba agar mengikuti perlombaan dengan segenap kemampuannya masing-masing.

Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta lomba untuk mengikuti kegiatan ini, dan lomba yang diikuti pada malam ini bukan hanya semata- mata untuk mengambil pialanya tapi untuk mengambil berkahnya.

Semoga dengan digelarnya beberapa lomba dalam acara seperti ini kita akan mendapatkan generasi- generasi penerus atau meniru jejak Nabi Besar Muhammad SAW dan para ulama untuk masa yang akan datang, tutupnya.(HRB)

By, Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *