Maknai Safari Dakwah Ramadan, Alumni DAD 2 Iskandariyah Beri Sembako Kepada Warga

Daerah293 views

Lamongan, Kabarone.com – Alumni Darul Arqam Dasar 2 Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Iskandariyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) di Desa Medalem dan Kampak selama tiga hari dua malam, Jum’at – Ahad (15-17/4/2022).

Seperti halnya dilakukan yang dilakukan di Desa Medalem dengan door to door membagikan sembako kepada warga.

Muhammad Rizky Maulidin mengatakan, pertama yakni membantu meringankan kesusahan atau tanggungan kehidupan pada masyarakat di desa tersebut.

“Kedua yakni belajar adab dan bersosial dalam bermasyarakat, banyak anak sekarang lupa cara beradab dan bersosial kepada masyarakat baik di desa sendiri atau desa orang lain,” tuturnya.

Ketua RTL Moch Alifudin mengungkapkan, dalam kegiatan bakti sosial ini kami mengamalkan hadist Nabi S.A.W yaitu

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Lanjutnya, selain itu juga kami mengharapkan masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial berupa beras, gula, dan mie dapat mengurangi beban mereka dan dapat merasakan kemanfaatan yang kami lakukan.

“Bakti sosial diadakan dengan tujuan-tujuan tertentu. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh PK IMM Al Iskandariyah adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli IMM kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *