Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Tanggapi Permasalahan Server Disdukcapil

Daerah411 views

KOTABARU,kabarone.com- Ketua Komisi I DPRD Kotabaru menanggapi permasalahan Server yang di alami oleh Disdukcapil Kotabaru, Sabtu 23/4/2022.

Ketua komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra mengatakan, semestinya diskominfo yang memiliki wewenang dalam pengelolaan server di Disdukcapil yang saat ini mengalami gangguan, akan tetapi sampai hari ini diskominfo sendiri tidak memiliki satu server pun.

Di ungkapkannya bahwa kita ini adalah merupakan wilayah maritim dan kepulauan, yang mana infrastruktur jaringan juga harus di buat sedemikian rupa, semua SKPD bahkan kantor-kantor, di Desa harus terinterkoneksi kepada diskominfo sebagai tulang punggung jaringan tersebut.

Server sekarang ada tidak hanya berupa perangkat keras, tetapi sekarng bisa dengan sistem sewa atau kerja sama dengan telkom yang memiliki satelit sendiri, sehingga permasalah di Disdukcapil tidak akan pernah ada.

Di era digitalisasi sangat di perlukan hal tersebut, jangan sampai kita tertinggal oleh kemajuan era digitalisasi ini, sementara Kabupaten lain seperti Banjarbaru sudah terkoneksi dengan smart city nya, dan saharusnya Kotabaru bisa melakukan hal yang sama, ujarnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *