Walikota Jakut Launcing Yayasan Lansia Sebagai Prioritas Layanan Pemprov DKI Jakarta

Metropolitan329 views

Jakarta Kabarone.con,-Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meluncurkan (launching) Yayasan Lansia Jakarta Utara di halaman Kantor Kecamatan Pademangan. Dimana Yayasan Lansia tersebut merupakan prioritas layanan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Walikota, diharapkan kehadiran Yayasan Lansia Jakarta Utara dapat membantu pemerintah dalam memuliakan Lansia. Oleh karena itu, Walikota berpesan kepada pemangku kepentingan (stakeholder) diharapkan selalu berkolaborasi bersama pengurus Yayasan Lansia Jakarta Utara, ucapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Lansia Jakarta Utara, Surati menerangkan peluncuran Yayasan Lansia Jakarta Utara dibarengi dengan pembagian paket sembako kepada 450 lansia se-Kecamatan Pademangan yang berkolaborasi dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta), PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan PT. PALYJA.

“Ke depannya kami akan coba menggaet sponsor untuk mengadakan program keterampilan kepada lansia supaya mereka bisa berdaya meski sudah memasuki usia senja. Tentunya keterampilan itu disesuaikan dengan kategori usia,” ujarnya.

Peluncuran Yayasan tersebut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Taufik, yang juga menduduki posisi Pembina 1 pada Yayasan Lansia Jakarta Utara.

Pihaknya meminta Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara agar terus menjalin kolaborasi dengan jajaran pengurus Yayasan yang dibinanya, terutama dalam memperbaharui data lansia di Jakarta Utara, ungkapnya, 27/4/2022.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *