Menjaga Ukhuwah dan Sinergitas, Ini yang Dilakukan AMM Solokuro Saat Momen Idul Fitri

Daerah488 views

Lamongan, Kabarone.com – Setiap tahun saat hari Raya Idul Fitri Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Solokuro mengelar kegiatan silaturahmi ke yang lebih tua sebagai wujud dan takdim sebagaimana wujud tradisi dan budaya saling mengunjungi di kampung halaman. Seperti yang dilakukan AMM solokuro ini pada Selasa (3/5/2022).

Kegiatan ini memiliki makna tersendiri karena mengerahkan seluruh pasukan dari masing-masing, antara lain Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan.

Ketua Aksi sekaligus ketua umum Pemuda Muhammadiyah Ranting Solokuro Kholis Majid ini mengatakan, tidak ada misi terselubung dalam kegiatan karena sudah dua musim telah dilalui dengan harapan tahun-tahun depan bisa diagendakan lebih rapi lagi.

Adapun sasaran kunjungan kali ini terhadap penasehat dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Solokuro. Diawali mengunjungi rumah Bapak Ali Mahfudz, Sag, SH, MM selaku sekretaris PRM dan sekaligus tokoh masyarakat.

Ali Mahfudz berpesan, Menjaga ukhuwah dan sinergitas anak muda dalam persyarikatan dan kemasyarakatan itu sangat penting dan harus terus berjalan.

Di lanjut silaturahmi ke rumah Bapak Muslihin selaku Pimpinan Sembilan sekaligus PLT Kepala Desa. Beliau memberikan titip salam agar angkatan muda siap bertanding saat diturunkan menjadi pemain, pemain apa saja.

Begitu pula saat dijamu di rumahnya Bapak M. Syafi’i ketua Umum PRM Solokuro, beliau selalu mengapresiasi langkah maju anak-anak AMM sekaligus mengingatkan trilogi anak muda sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah senantiasa ditanamkan.

Silaturahmi dilanjutkan dirumah penasehat PRM Bapak Maulani yang memberikan nasehat tentang kembali kepada ajaran agama yang sesuai dengan tuntunan yakni Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad Saw.

Di lanjut silaturahmi Bapak Mukin selaku sesepuh dan penasehat memberikan motivasi dan himbauan moril saat dikunjungi yakni tentang perlunya memiliki pemimpin yang berilmu dan menghindari dikotomi residu pemilihan pemimpin.

Di akhir kunjungan di kediaman Bapak Drs. Lukman Hakim. SH. Beliau memberikan banyak masukan antara lain mengingatkan agar anak-anak menjadi manusia yang bermanfaat bagi yang lainnya

Ia menambahkan, “Agar kita memiliki Akhlakul karimah, akhlak yang anggun, akhlak yang tidak menyakiti atau melukai,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *