Anggaran Disdik Kotabaru Disetiap Pembahasan APBD Di DPRD Kotabaru Porsinya Paling Besar

Daerah342 views

KOTABARU, kabarone.com- ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis membuka kegiatan temu olahraga Pramuka dan seni ke-7 tingkat SMP se wilayah Utara Kabupaten Kotabaru yang diikuti 21 SMPN, di Desa Bungkukan Kecamatan Kelumpang Barat, Sabtu 28/5/2022.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, melalui TOPS ke- 7 di Desa Bungkukan Kecamatan Kumpang Barat ini, saya sangat berharap bakat, inovasi dan generasi muda sebagai pemimpin dapat dipersiapkan melalui ajang- ajang di bawah naungan Disdik Kabupaten Kotabaru.

Semoga kegiatan TOPS ke- 7 ini dalam rangka pengembangan SDM di Kabupaten Kotabaru melalui jalur temu olahraga Pramuka dan seni.

Atasnama Pemkab Kotabaru kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh KKS, selain itu kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari Dinas Pendidikan Kotabaru, karena mana melalui ajang ini bakat, kreativitas dan inovasi adik-adik semua tersalurkan.

Perlu diketahui, setiap pembahasan APBD Kotabaru di DPRD yang pertama kali di lihat dan di unggah adalah anggaran Dinas Pendidikan, karena mana Dinas Pendidikan ini merupakan salah satu urusan wajib dalam APBD Pemerintah Daerah yang harus dipenuhi.

Ketika tidak terpenuhi 20 persen, DPRD tidak akan membahas anggaran secara keseluruhan, jadi wajib dulu anggaran 20 persen di Disdik terpenuhi. Artinya porsinya sudah paling besar dari seluruh SKPD di Kotabaru, jelas Syairi.

Untuk itu saya beharap Dinas Pendidikan Kotabaru membuat program-program yang lebih prioritas dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan indeks manusia di Kotabaru melalui jalur-jalur pendidikan, ujarnya mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *