Fun Bike dan Jalur Pro Tahun 2022 Diramaikan Oleh Ratusan Peserta Dari Berbagai Kalangan

Lifestyle390 views

KOTABARU,kabarone.com- Ratusan Peserta ramaikan acara Fun Bike dan Jalur Pro Tahun 2022 yang dilepas secara resmi oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar saat mengambil garis start di depan halaman Kantor Bupati Kotabaru, Minggu 12/06/2022.

Acara dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, M. M, Ketua TP. PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda Kotabaru, Kepala dan Pejabat SKPD Kotabaru, tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Fun Bike dan Jalur Pro tahun 2022 ini, diikuti pecinta olahraga sepeda baik dari pemerintah, komunitas dan masyarakat, walaupun hujan turun tidak membuat para peserta urung mengikuti event fun bike dan pro tersebut bersama Bupati Kotabaru.

Pelaksanaan acara sangat meriah, karena tak hanya diikuti oleh pencita olahraga sepeda dari Kotabaru, namun juga diikuti dari luar Provinsi Kalsel seperti, Denpasar Bali, Lumajang dan Balikpapan, dan juga diikuti atlet Sea Game.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi kebanggaan, namun melalui event ini membawa nama Kabupaten Kotabaru hingga ke kancah nasional maupun internasional, sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Kotabaru sedang giat-giatnya mempromosikan potensi Daerah dan destinasi wisata yang mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan saat ditemui awak media berharap, dengan adanya para pemain nasional ini, Kotabaru mudah-mudahan bisa maju dibidang pariwisatanya seperti bali.

Keberadaan pemain-pemain nasional ini, luar biasa memberikan dukungan untuk Kabupaten Kotabaru, seiring dengan pariwisata kita yang akan di kembangkan sesuai dengan motto dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa Kotabaru harus maju, karena wisata Kotabaru luar biasa.

Peserta juga terdiri dari beberapa club baik lokal maupun luar daerah seperti dari club Srikandi Batulicin, dan lainnya, dan untuk Jalur Pro hadiah utama disediakan berupa 2 unit sepeda gunung. Dan dari 10 orang tercepat diberikan piagam penghargaan dan untuk peserta tercepat pertama sampai lima diberikan uang pembinaan. Sedangkan untuk peserta umum (Fun Bike) disediakan hadiah utama Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin Cuci, Televisi dan hadiah hiburan lainnya.

Adapun jalur pro kategori Man tercepat diraih oleh, Rahman dari Banjarbaru dengan waktu 47 menit, Ali Firdaus Banjarbaru dengan waktu 50 menit, Adit Tanah Bumbu 52 menit, Een dari Tanah Bumbu dengan waktu 52.03 menit dan Arif Grogot 52.05 menit.

Sedangkan kategori women diraih, Caizzah dari Kaltim, Siska dari club Srikandi Batulicin, Lala Srikandi Batulicin, H. Rahmah dari Batulicin club Srikandi, dan Rita club Srikandi Batulicin.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *