DPD IMM Sumsel Dukung Kader IMM Jadi Presiden Mahasiswa UIN

News437 views

Palembang ,Kabar One.com– Dengan adanya perhelatan Pemilu Raya Mahasiswa (Pemira) organisasi gabungan eksternal dan internal UIN Raden Fatah Palembang membentuk dan mendeklarasikan Koalisi Aliansi Mahasiswa Perjuangan (Ampera). Deklarasi Ampera tersebut dilaksanakan di Gedung Rafah Tower, Palembang Sumatera Selatan pada Kamis, (07/07/2022).


Ampera terdiri dari delapan lembaga yang ada di UIN Raden Fatah. Tiga organisasi eksternal dan lima Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), UKMK Tapak Suci, Forum Mahasiswa Bahasa (Formasa), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan UKMK Koperasi Mahasiswa (Kopma).

IMMawan M. Rizky Kurniawan Ketua Umum IMM UIN RF Palembang diusung sebagai Capresma UIN Raden Fatah Palembang. Derasnya dukungan untuk dirinya jadi Presiden Mahasiswa UIN salah satunya oleh Koalisi Ampera. Dukungan juga muncul dari berbagai pihak untuk maju dan duduk di kursi pimpinan DEMA UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua Umum DPD IMM Sumatera Selatan, Robiyatul Maulana mengatakan DPD IMM Sumsel mendukung penuh IMMawan M. Rizky Kurniawan sebagai Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) UIN Raden Fatah Palembang. IMMawan M. Rizky Kurniawan merupakan salah satu kader terbaik IMM Sumatera Selatan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PC IMM UIN RF Palembang.

“DPD IMM Sumsel mendukung penuh IMMawan M. Rizky Kurniawan sebagai Capresma UIN Raden Fatah Palembang. Langkah positif ini bagian dari pada usaha memberikan kontribusi nyata, adaptif sebagai kesempatan ruang untuk dakwah kalangan mahasiswa utamanya dan masyarakat pada umumnya,” terang Robi kepada awak media pada Jumat (08/07/2022).

“IMMawan M. Rizky Kurniawan merupakan salah satu kader terbaik IMM Sumatera Selatan, dan pantas untuk menjadi Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang,” jelas IMMawan Robi.

IMMawan Robi juga menuturkan agar IMMawan M. Rizky Kurniawan bila mana nanti terpilih tetap bisa membagi ruang antara ber-IMM dan aktif menjadi Presiden Mahasiswa. Hal itu karena menjadi tanggungjawab yang harus tetap dituntaskan.

Kader itu harus bisa menebar kebermanfaatan membingkai bagi lingkungan sekitarnya, memberikan warna. Dan menjadi catatan bagi kader IMM Sumatera Selatan agar tetap konsisten dalam niat dan aksi nyata dalam menebar dakwah amar makhruf nahi munkar. DPD IMM mengajak semua kader Se-Sumatera Selatan komitmen kolaborasi membangun daerah, konsisten menebar kebermanfaatan, untuk selalu ber-fastabiqul khairat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *