MPLS, KODIM 0812 LAMONGAN BERIKAN PEMBEKALAN BAGI SISWA BARU SMK N I LAMONGAN

Hankam326 views

Lamongan,kabar One.com-Kodim 0812 Lamongan melalui anggotanya melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK N 1 Lamongan Th Pelajaran 2022/2023 sebanyak 570 siswa kelas X yang dilaksanakan di lapangan apel kodim 0812 Lamongan. Rabu (20/07/2022)

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMK N 1 Lamongan Th Pelajaran 2022/2023 di lapangan Makodim

Dalam rangka tugas TNI, menciptakan situasi yang aman dan kodusif diwilayah kodim 0812/ Lamongan dan menjalin hubungan kemitraan bersama pihak Sekolah, memberikan pembekalan kepada peserta didik baru Sekolah SMKN 1 Lamongan.

Adapun Pembekalan tersebut berupa Pembinaan dan Pelatihan PBB dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam penyuluhannya.

Peltu Prayit selaku pembina juga menghimbau agar para pelajar yang baru memasuki SMKN 1 Lamongan selalu mentaati peraturan di sekolahan dan juga melarang tawuran/Perkelahian dan bentuk kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan.

Selain itu Peltu Prayit juga memberikan solusi pencegahan Kenakalan Remaja tersebut dengan penguatan ahlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan giat positif seperti olahraga, berorganisasi dan berkegiatan sosial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga diri dalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Dalam hal ini, Kodim 0812 Lamongan berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah,” Pungkas Peltu Prayit. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *