Jamaah Haji Koloter 4 Asal Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu Dan Tanah Laut Tiba Di Embarkasi Banjarbaru

Daerah294 views

KOTABARU,kabarOne.com- Jemaah haji asal Kabupaten Kotabaru yang tergabung tergabung dalam koloter 4 bersama Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Banjarmasin akhirnya menginjakan kakinya dengan selamat di Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru jum’at, 29/7/2022.

Sebelumnya, jama’ah Koloter 4 bertolak dari Bandar udara Jeddah pada tanggal 28 Juli 2022 pukul. 11. 45 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda dengan Flat. No GA8204.

Prosesi penyambutan diawali dengan tes Antigen untuk kesehatan jamaah, sebagai syarat kepulangan dari Embarkasi Banjarbaru ke daerah tempat asal Jama’ah.

Alhamdulillah Jama’ah yang tergabung dalam koloter 4 semuanya dinyatakan Negatif Covid 19, dan bisa pulang ketempat asal masing-masing, ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Doktor M. Tamrin, M. M. Pd

Tamrin juga taklupa mengucapkan selamat datang di Tanah air, dan kembali berkumpul bersama keluarga dengan keadaan sehat dan selamat, semoga seluruh jama’ah haji mendapat Haji yang mabrur, harapnya.

Dan untuk jama’ah haji asal Kabupaten Kotabaru, sesuai Kesepakatan hasil rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru untuk penjemputan/pemulangan dijadwalkan.

Jamaah akan bertolak dari Embarkasi Banjarbaru selepas sholat Isya Jum’at malam sabtu 28/7 dengan menggunakan Bus yang telah disiapkan.

Sebanyak 11 Buah Mobil, diantaranya Bus jama’ah 2 buah, Kesra, Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru, Kominfo, Tim Kesehatan, Dishub, Satpol PP, dengan iring-iringan pengawalan dari Satlantas Polres Kotabaru.

Jama’ah beristirahat dan melaksanakan sholat subuh berjama’ah di mesjid Jami Al- Muhajirin Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir, sebelum kembali melakukan perjalanan menuju Kabupaten Kotabaru, hingga sampai ke titik penjemputan Jama’ah haji oleh keluarga masing- masing di halaman mesjid Agung Husnul Khotimah Kabupaten Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *