by

Diduga Rentalkan Alat Negara, DKP Berdalih Meminjamkan

Kabarone.com, Sidoarjo – Jangan heran bila sampah di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini meluber dan menjadi keluhan masyarakat banyak, pasalnya di ketahui salah satu alat berat beserta truck milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab Sidoarjo ini, beroperasi di dalam perusahaan swasta.

Armada bernomor polisi plat merah milik negara itu pada tanggal 20 juli kemarin kepergok warga di jalan industri desa Sukorejo Kecamatan Buduran Sidoarjo dalam perusahaan swasta. Nd salah satu warga mengatakan ,”Armada plat merah tersebut untuk membersihkan limbah kayu milik pabrik, dimana limbah kayu tersebut biasa dikomersilkan,” ujarnya, Kamis.

Menurut N, sumber dilapangan, armada DKP di sewakan ke pabrik senilai Rp 40Jt dengan sistem borongan dan fee untuk pengawalan Rp 200ribu, sedang untuk operasional operator dan bahan bakar tidak diketahui dari mana.

Kepala DKP Kab Sidoarjo M Bahrul Amik dikonfirmasi lewat selulernya menjelaskan ,”benar alat berat dan truck tersebut memang dipinjamkan ke pabrik untuk kebersihan, tanpa di pungut biaya, atupun di sewakan. Bila ada pungutan itu tidak benar, untuk lebih lanjut silahkan ke Kepala Bagian Kebersihan Widyantoro Basuki ,” terang Bahrul Amik.

Kemarin Kepala Bagian Kebersihan Widyantoro Basuki saat akan dikonfirmasi tidak berada di kantor. Lewat messengernya Widyantoro Basuki tidak mau di temui dengan alasan rapat, patut diduga ada kerugian negara terkait rental alat negara jenis barang bergerak yang tidak masuk dalam kas daerah. (dra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *