10 Juta Bendera Merah Putih Diserahkan Bupati Kotabaru Secara Simbolis Kepada Perwakilan Penerima

Daerah282 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pembagian 10 juta bendera merah putih kepada perwakilan tokoh agama, mahasiswa, pelajar, tokoh pemuda, perwakilan perusahaan dan perwakilan SKPD Kotabaru di serahkan langsung secara simbolis gerakan pembagian 10 juta bandera merah putih oleh Bupati Kotabaru di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin 1/8/2022.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far mengatakan, Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih hari ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Gerakan ini juga dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya harap kepada seluruh unsur Forkopimda, SKPD, organisasi masyarakat maupun swasta untuk berpartisipasi dalam pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat dari tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022 nanti.

Semoga dengan kegiatan ini kembali menyadarkan dan mengingatkan kita untuk terus menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia, ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotabaru Melinda Ratna Agustiana mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini sesuai dengan Surat Kemendagri Nomer : 003.1/4397/SJ.

Dan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swadaya yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, tutup Melinda.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *