Hizbul Wathan Lamongan Menanamkan Jiwa Pandu Paud

News542 views

Lamongan, Kabarone.com – Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Lamongan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lamongan menggelar Training of Fasilitator HW PAUD Kwarda HW Lamongan dengan bertajuk ‘HW PAUD Wahana Pembentuk Karakter Religius dan Nasionalis’ bertempat di Perguruan Muhammadiyah Sidokelar, Rabu-Kamis (12-13/10/2022).

Sebelum sambutan, seluruh peserta diajak Aminulloh Fathur Roziqi tepuk HW secara kompak bersama-sama. Kemudian, Aminulloh Fathur Roziqi menyapa seluruh tamu undangan dan peserta.

Setelah itu, Ramanda Amin -panggilan akrabnya- mengatakan, kita semua yang hadir disini akan mengukir sejarah. Dengan mengadakan Training of Fasilitator HW PAUD ini.

Ia mengatakan, setelah diberi mandat 2 bulan lalu kami langsung berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Majelis Dikdasmen PDA, serta IGABA Lamongan. Setelah itu langsung melaksanakan Study Tiru di Jawa Tengah. Memang tidak semua yang kami dapat bisa kami aplikasikan, kami pun membentuk tim-tim kecil seperti ada tim pelatih yang kami bentuk untuk mengkaji kurikulum yang kita dapat dari Jawa Tengah.

“Alhamdulillah luar biasa tim pelatih kami dalam waktu singkat bisa mengkonsep untuk kurikulum, ToF yang kami pikir akan berjalan biasa-biasa saja akan tetapi InsyaAllah akan berjalan setara Jaya Melati Satu,” tuturnya.

Menurutnya, Pada pelaksanaan ini tentu berterima kasih atas kerjasamanya dari ibu-ibu Aisyiyah mulai dari Majelis Dikdasmen sampai IGABA nya bisa mendatangkan lembaga TK PAUD se-Lamongan yang berjumlah 147 lembaga.

“Kita disini belajar bersama, tujuannya dari pelatihan ini nanti akan mempersiapkan Bunda semua menjadi pelatih di masing-masing lembaga nya. Dan akan diadakan orientasi setiap cabang untuk mempersiapkan segalanya sebelum dilaunching dilaksanakan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *