Galang Dana Korban Banjir, IMM Lamongan Turun Ke Jalan

News266 views

Lamongan, Kabarone.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lamongan melalui bidang sosial pemberdayaan masyarakat  memberikan intruksi kepada seluruh kader komisariat se-Lamongan untuk melakukan pegalangan dana yang akan digunakan untuk membantu korban bencana banjir di wilayah Malang, Blitar, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Banyuwangi, Ponorogo dan Kediri sebagai bentuk aksi nyata kepedulian terhadap rasa kemanusiaan dan langkah ilmiah membumikan gerakan humanisme (kemanusiaan) IMM. Bencana banjir yang terjadi diberbagai wilayah Indonesia, membuat IMM Lamongan terpanggil untuk segera membantu melakukan pertolongan. Salah satunya dengan mengadakan aksi galang dana untuk bisa meringankan korban bencana banjir.

Penggalangan dana dilakukan Pada hari ini Ahad, (23/10/2022) dan dilaksanakan dari jam 13.00 – 16.00 WIB.

Aksi ini di lakukan disekitar lampu merah Lamongan kota dan juga Alun-Alun Lamongan yang di ikuti puluhan Mahasiswa Muhammadiyah dari PK IMM Muhammad Al-Fatih Unisla, PK IMM Harun Ar-Rasyid Unisla, PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan, PK IMM Ibnu An-Nafis Umla, PK IMM Iskandariyah Umla, PK IMM Unisda, PK IMM Abu hanifah Umla, PK IMM Staim Paciran, dan PK IMM Stit M Paciran.

IMMawan Nanda Rifqi Tri P Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Lamongan menuturkan, aksi kemanusiaan ini mengajak masyarakat Lamongan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam yang terjadi di Jawa Timur seperti di Malang, Blitar, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Banyuwangi, Ponorogo dan Kediri.

“Alhamdulillah, penggalangan dana yang kami lakukan pada hari ini, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 3.000.000. Kemudian dana ini akan segera kami salurkan lewat LAZISMU Lamongan yang nantinya agar segera di distribukan ke saudara-saudara kita yang terdampak banjir di beberapa wilayah Jawa Timur,” tuturnya.

“Selaku koorlap mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada semua Mahasiswa Muhammadiyah se-Lamongan yang ikut turun melakukan penggalangan dana di jalan dan juga mungucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Lamongan yang telah ikut bepartisipasi memberikan sumbangsi dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua, aamiin,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *