Patut Menjadi Contoh, Kinerja Pemerintah Kecamatan Kedungpring Laksanakan Monev Pembangunan ke Pemerintah Desa

News286 views

LAMONGAN,Kabar One.com – Pemerintah Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan ke pemerintah desa.

Hal ini untuk mengetahui progres kegiatan pembangunan yang didanai anggaran Dana Desa, Bansun dan BKKPD di di wilayah kecamatan Kedungpring pada Selasa, (26/10).

Hal tersebut diungkapkan Camat Kedungpring Harwah Yutomo, SH.MM.
Kepada awak Media Kabar One.com mengatakan,” Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengendalian pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” terang Camat Kedungpring Harwah Yutomo, SH.MM.

Disamping itu, menurut Camat Harwah, monev tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana dari Pemerintah.

Namun begitu, dalam monitoring dan evaluasi ini hanya bersifat teguran dan pembinaan, tidak mendetail karena kalau tupoksi pengawasan dan pemeriksaan merupakan ranah Inspektorat.

Kita hanya monitoring dan evaluasi saja, sejauh mana mereka pemerintah desa melaksanakan kegiatan ini dan kendala apa yang mereka temui di lapangan.

Meski demikian, kita memberikan masukan apabila ada kendala yang ditemui oleh pemerintah desa. Jadi kita lebih kepada pembinaannya,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Camat Harwah, Pelaksanaan monitoring dilakukan baik secara administratif SPJ maupun kroscek di lapangan.

” Bahwa kedepannya diharapkan untuk kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan SDM baik warga maupun Perangkat Desa di tahun 2022 ini dan tahun yang akan datang(***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *