Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif Memimpin Upacara Sumpah Pemuda

Daerah182 views

KOTABARU,kabarOne.com- Upacara Sumpah Pemuda ke 94 yang dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, S.H., Jumat 28/10/2022.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat Ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan keteguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia, ujarnya.

Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan stategis yang berubah.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa indonesia di masa yang akan datang.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Dalam upacara sumpah pemuda kali ini bertindak sebagai Komandan upacara adalah Letda Laut Mohamad Zaeni dan Perwira upacara Kapten CZl Syaiful Bahri, HB.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan menyerahan penghargaan kepada para pemuda pelopor diantaranya Pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2022, juara 2 bidang agama, sosial dan Budaya atas nama Anggi Pradana Irfansyah, S.Pd, dan pemuda pelopor tingkat provinsi 2021 juara 2 bidang pangan atas nama Hariah, bidang pendidikan juara 2 atas nama Akhmad Hamdan,S.Pdi serta juara 2 Bidang pengelolaan lingkungan dan pariwisata atas nama Kasar, S.P.(HRB)

By; Diskominfo/ Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *