Inilah Brand Sepatu Lokal Cocok Jadi Pilihan

Bisnis354 views

(Photo by Frans van Heerden: https://www.pexels.com/photo/pair-of-laced-up-black-low-top-sneakers-847371/)

Seiring dengan berjalannya waktu, merek sepatu lokal makin menunjukkan kualitas yang tidak kalah saing dengan produsen asal luar negeri yang telah cukup lama terjun ke pasaran. Selain memiliki kualitas yang bagus, produk sepatu lokal juga punya label harga yang jauh lebih murah dibandingkan produk luar negeri.
Dengan memakai produk dalam negeri, termasuk brand sepatu lokal ini, Anda tidak hanya bisa membantu perekonomian dalam negeri, tetapi juga membuat produk lokal makin naik pamornya dan siap bersaing di kancah internasional!

5 Brand Sepatu Lokal yang Cocok Jadi Pilihan

Mencintai produk dalam negeri bisa ditunjukkan dengan cara membeli produk lokal dibandingkan produk internasional di pasaran, termasuk Brand Sepatu Lokal karya anak negeri berikut!
1.Ventela
Sepatu jenama Ventela ini menggunakan material canvas doubling atau kanvas 12 Oz yang memiliki tekstur cukup tebal, lembut, serta memiliki daya tahan kuat sekaligus berkualitas baik sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.
Sepatu ini juga dibuat dengan teknologi Ultralite Foam sehingga insole-nya terasa empuk, nyaman, dan tidak membuat kaki mudah pegal saat dipakai berjalan. Bentuk sepatu yang bagus, kokoh, dan tahan lama sendiri disebabkan oleh adanya stitching yang rapi.
2.Compass
Sneakers buatan produsen lokal yang tepatnya berada di wilayah Bandung ini memiliki banyak peminat karena kualitasnya yang bagus dan setara dengan merek luar negeri, yakni Converse. Bednaya tentu pada label harga yang jauh lebih murah.
Hampir semua sepatu buatan Compass memakai material canvas sebagai upper dan vulcanized sebagai sol. Desain sepatu yang unik dengan kesan vintage-nya juga menjadi salah satu hal yang membuat para pelanggan jatuh hati pada produk-produk Compass.
3.Geoff Max
Jenama Geoff Max (GMX) telah berdiri sejak tahun 2013 berkat kerja sama dua sahabat yang masing-masing bernama Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda. Keduanya sama-sama memiliki impian ingin berkarir di bidang wirausaha agar dapat berkarya dengan bebas sembari membuka lapangan pekerjaan.
Dari modal awal yang hanya Rp5 juta, kedua bersahabat ini berhasil berinovasi dengan material yang berkualitas sehingga produknya mampu berkembang dan bersaing dengan jenama lainnya yang telah lebih dulu terjun ke pasar lokal maupun internasional.
4.NAH Project
Membicarakan brand tertentu berarti harus mengangkat tentang sisi keunikan dari produk ataupun produsennya. Kebetulan NAH Project juga punya sisi yang menjadi pembeda antara produknya dengan produk pesaing, yakni dalam aspek pricing yang dibuat transparan alias transparency pricing.

Berangkat dari hal ini, NAH Project berani menunjukkan transparansi dalam hal penentuan harga produknya. Kepada pelanggan, produsen NAH Project akan menunjukkan semua harga produk yang dijualnya tanpa mark up yang berlebihan, tanpa merusak kualitas, dan dengan efisiensi yang tinggi.
5.Brodo
Brodo memegang prinsip form follows function untuk menciptakan desainnya. Tidak mengherankan apabila setiap detail pada desain sepatu Brodo dipikirkan dengan matang sehingga setiap garis yang ada pada produk punya alasan masing-masing.
Desain yang mewah, tetapi tetap simpel juga membuat produk Brodo terkenal timeless. Penggunaan material pengganti kulit juga membuat Brodo tidak hanya terkenal sebagai produk lokal berkualitas, tetapi juga ramah lingkungan. Belum lagi, Brodo pun mengaplikasikan budaya Indonesia lewat desain-desain pada sepatunya.
Anda bisa menemukan sepatu merek Brodo dan sepatu-sepatu merek lokal lain dalam daftar ini di gerai sepatu konvensional terdekat di kota Anda. Berbelanja secara online lewat merchant resmi yang telah berafiliasi dengan e-commerce seperti Blibli juga bisa jadi alternatif untuk Anda yang mungkin terlalu enggan beranjak dari rumah.
Di Blibli, Anda tidak hanya bisa mendapatkan penawaran produk berkualitas orisinil dengan rentang harga yang bersaing, tetapi juga bisa menikmati keuntungan promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim, hingga jasa pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *