Anggaran DOB Tidak Terealisasi, Ketua DPRD Kotabaru; 2023 DPRD Provinsi Anggarkan 250 Juta

Daerah405 views

BANJARMASIN,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis dan Ketua Tim Percepatan DOB Tanah Kambatanglima, Rabbiansyah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin 14/11/2022.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan anggaran kajian untuk Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatanglima (rencana pemekaran dari Kabupaten Kotabaru) akan direalisasikan pada APBD (murni) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, dan Provinsi Kalsel akan menganggarkan untuk kajian Tanah Kambatanglima sebesar Rp 250 juta.

Kata Syairi, kajian akan berjalan lagi di tahun 2023, sehingga ada keterlambatan waktu kita untuk menyampaikan dokumen kajian DOB Tanah Kambatanglima kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerinah Provinsi Kalimantan Selatan.

Saya berharap tidak ada lagi kendala, jangan sampai tidak terakomodir lagi, karena sudah disepakati bersama, dan sebagai bahan rujukan tim Banggar DPRD Provissi Kalimantan Selatan dan TAPD untuk merealisasikan pada APBD 2023, ujar Syairi.

Sebenarnya anggaran kajian ini sudah disepakati dalam RDP DPRD Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 23 Desember tahun 2021, dan anggaran akan masuk di APBD-P Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, ternyata tidak terealisasi, ujar Syairi mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *