Dukung Germas, PT Arutmin Indonesia Kolaborasi Bersama Puskesmas Sosialisasi Inovasi Germas

Daerah283 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia berkolaborasi dengan Puskesmas Tamianggeronggang laksanakan Sosialisasi inovasi Germas Desa Geronggang bersama ikatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bertempat halaman kantor Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis 22/12/2022.

Plt. Kepala Puskesmas Tamianggeronggang Zainal Akhyar, AMK mengatakan, pada kesempatan ini saya ingin berterima kasih atas dukungan tenaga maupun matreril
kepada PT Arutmin Indonesia Senakin Mine dan Pemdes Geronggang serta seluruh lapisan masyarakat sehingga acara ini dapat terlaksana.

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih, sehat dan dukungan untuk program
infrastruktur dengan basis masyarakat, dan setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup
Sehat (GERMAS), ujar Zainal.

Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan pola
hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko yang dialami oleh masyarakat Indonesia.

Di tambahkan Zainal, pada kesemapatan ini juga saya ingin mensosialisasikan inovasi Desa Germas Desa Geronggang
yaitu “SESAMA IKATAN” Senam Bersama Dan Pemeriksaan Kesehatan, maksud dari kalimat sesama Ikatan diambil dari makna persaudaraan yang sudah terjalin lama antara Pemdes Geronggang dan Puskesmas Tamianggeronggang.

Sementara CD Officer PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Ferry Ariadi Wardhani mengatakan, bahwa Germas merupakan tindakan sistematis dan terencana yang di lakukan bersama- sama, tujuannya untuk memasyarakatkan hidup sehat serta meninggalkan perilaku yang kurang sehat.

Dengan adanya Germas ini di harapkan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktivitas fisik secara teratur dan terukur, mengonsumsi pangan yang sehat setiap hari, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *