Kegiatan Bulan K3 PT Arutmin Indonesia, Salah Satunya Sosialisasi K3 Di MAS Al-Fatta Siang- Sang

Daerah277 views

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi Keselamatan Kerja dan Aksi Menanam Pohon dalam rangka bulan K3 nasional tahun 2023 dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon bertempat di Madrasah Aliyah Swasta Al- Fatta Sang-Sang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini di laksanakan bersama Kontraktor, Subkontraktor, Kelompok Bakau Muara dan LSM Garnus.

Sebanyak 100 pohon di tanam, dan aksi tanam pohon ini di ikuti oleh seluruh siswa, setiap siswa menanam satu pohon, dengan jenis pohon yang ditanam adalah Nangka, Johar, kemiri, Sengon dan Kayu Putih di sekitar area sekolah.

Ketua Panitia Bulan K3 Tambang Senakin Fauzan mengatakan, peringatan Bulan K3 Tambang Senakin melaksanakan cukup banyak kegiatan, salah satunya sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini, yaitu sosialisasi Keselamatan kepada siswa Madrasah Aliyah Swasta Al Fata Desa Sangsang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sifat perduli akan keselamatan secara dini agar ke depan bisa tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang mengutamakan keselamatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, misal saat berkendara dan lain sebagainya.

Kata Fauzan, sosialisasi K3 ini juga guna memberikan edukasi keselamatan kepada siswa siswi yang ada di MAS Al-Fatta ini, dan kegiatan ini juga menjadi bukti PT Arutmin Indonesia kepada masyarakat umum, bertepatan dengan bulan K3 nasional yang di peringati setiap tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari.

Sementara CD Officer PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Fery Ariadi Wardahani mengatakan, selama ini PT Arutmin Indonesia senantiasa perduli dengan lingkungan.

PT Arutmin Indonesia akan terus melakukan upaya-upaya nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan, untuk itulah moment-momen hari peringatan yang berhubungan dengan lingkungan akan senantiasa diperingati oleh PT Arutmin Indonesia dalam rangka mewujudkan komitmen lingkungan tersebut.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah aksi penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini masih dalam suasana hari Gerakan Satu Juta Pohon yang di peringati setiap Tanggal 10 Januari, ujar Ferry.

Semoga melalui acara ini, terbentuk kebiasaan menanam pohon bagi diri kita masing-masing, manfaatkan lahan sekecil apapun untuk menanam pohon, ini selaras dengan misi perusahaan yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *