Bekerjasama Dengan PT Arutmin Indonesia, PKK Desa Tamiang Bakung Gelar Lomba Mewarna Kaligrafi

Daerah321 views

KOTABARU, kabarOne.com- Dalam rangka memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H, PKK Desa Tamiang Bakung bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia gelar lomba mewarna kaligrafi antar TK.

Dengan tema “Menanamkan Nilai Budaya Agama Sejak Dini Kepada Anak”.

Kegiatan ini di gelar di Demplot Dahlia Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah, Senin 30/1/2023 dan diikuti ratusan peserta didik dari TK Harapan Bangsa dan TK Al Fajar

Ketua PKK Desa Tamiang Bakung Maujatil Hasanah mengatakan, melalui lomba mewarna kaligrafi ini yang juga sekaligus untuk menyambut Isra Mi’raj juga berharap bisa menjadi bekal anak-anak untuk lebih aktif berkarya melalui seni kaligrafi.

Alhamdulillah anak-anak TK sangat antusias mengikuti kegiatan ini, artinya seni kaligrafi sangat dicintai anak didik dan bakal menjadi wadah mengasah kreatifitas mereka, ujarnya.

Baginya, pendidikan membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak, memang sewajarnya pendidikan seni dan keagamaan diutamakan.

Sebab, seni akan membangun jiwa anak yang terampil kemudian ilmu agama akan menuntun kepribadian anak menjadi lebih baik.

Saya ucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah membantu terkhusus buat PT Arutmin Indonesia dalam kegiatan pawai dan sekaligus lomba mewarna kaligrafi, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat bagi anak- anak didik sekalian.

Sementara Supervisor CD PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Syamsir Alam mengatakan, acara seperti ini sangat positif untuk dilaksanakan karena ini adalah bagian dari upaya kita untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, berbudi pekerti dan berakhlak mulia serta semiliki semangat kompetisi dalam hal yang positif, untuk itulah PT Arutmin Indonesia sangat mendukung kegiatan seperti ini.

Setelah acara berlangsung, panitia membagikan kertas yang telah bertuliskan kaligrafi, kemudian peserta mewarnainya sesuai dengan bakat mewarnai masing-masing selama waktu 30 menit sesuai dengan tata tertib dan penilaian dengan kriteria yaitu keindahan, keserasian warna, kerapian serta kebersihan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *