12 Orang Dokter Interenship Di Tempatkan Di Beberapa Puskesmas Di Wilayah Kabupaten Kotabaru

Daerah239 views

KOTABARU, kabarOne.com- 12 orang peserta Program Interenship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan pertama tahun 2022 di tempatkan oleh pemkab Kotabaru di beberapa Puskesmas bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Kamis 09/02/2023.

Program Interenship Dokter Indonesia (PIDI) sejumlah 12 orang yang ditempatkan di 3 tempat yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru diantaranya Puskesmas Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, Puskesmas Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan RSU Jaya Sumitra Kotabaru.

Sekretaris Daerah H.Said Akhmad, MM mengatakan, Kotabaru mendapat 12 orang peserta Program Intrenship Dokter Indonesia (PIDI) kerena Kabupaten Kotabaru salah satu Kabupaten rebutan yang menjadi pilihan orang untuk program dokter intrenship.

Kabupaten Kotabaru menjadi proritas bagi calon dokter, dan untuk angkatan pertama ini selama 1 tahun bertugas dan ditempatkan di beberapa Kecamatan, diantaranya Puskesmas Seorangga, Puskesmas Sungai Kupang dan RSUD pangeran jayasumitra.

Pemerintah Daerah bersyukur, karena banyak Puskesmas yang kekurangan dokter, jadi ini kita manfaatkan dengan adanya program dokter instrenship ini sangat di perlukan, bukan meraka saja yang perlu tetapi Pemerintah Daerah juga perlu, makanya di taruh yang banyak penduduknya dan dokternya kurang, disitulah di taruh dokter intrenship supaya lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, semoga menjadi pengalaman serta menambah ilmu mereka dilapangan nantinya, ujar Sekda.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Said Syarifuddin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan inti dan profesi dokter dan untuk menetapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi,konfrehensip dan mandiri dalam rangka pemakmuran dan pelaksanaan antar hasil proses dilapangan, tutupnya.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *