Gandeng UTD RSUD PJS, PT Arutmin Indonesia Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Daerah263 views

KOTABARU,kabarone.com- PT Arutmin Indonesia NPLCT kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah untuk masyarakat Kotabaru dalam rangka menyambut HUT LANAL Kotabaru ke-24.

Kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan LANAL Kotabaru dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru yang di selenggarakan di Gedung Islamic Center Kotabaru, Rabu 7/7/2021.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto, S. T, M. Han dan Port Manager Arutmin NPLCT Ahmad Juaeni serta disaksikan Kasdim 1004 Kotabaru Inf. Suyadi dan Wakaops Polres Kotabaru Kompol Yulianor Abdi.

Manager PT Arutmin NPLCT Ahmad Juaeni mengatakan, kegiatan bakti sosial Donor Darah kali ini berhasil mengumpulkan 108 kantong darah dengan batas waktu pukul 08.00-14.00 Wita, dan peserta yang telah berhasil mendonorkan darah diberikan bingkisan berupa 1 paket sembako, ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana dengan kondusif dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sangat terlihat antusias dan semangat masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.

Tambah Juaeni, sebelumnya calon pendonor diharuskan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp (WA) dan link google form yang telah disediakan oleh panitia, tujuannya untuk pengaturan jadwal kedatangan bagi calon pendonor agar mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Khalid, salah satu peserta pendonor mengatakan, kegiatan yang ditunggu-tunggu ini sudah sangat jarang sekali dilaksanakan, jadi kehadiran Arutmin NPLCT dalam menggelar kegiatan donor darah seperti ini sangat bagus dan baik sekali bagi kami yang ingin membatu sesama dengan cara mendonorkan darah, terlebih kami juga diberikan 1 paket sembako sebagai bingkisan bagi yang berhasil mendonorkan darahnya, ungkapnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *