Jampanal Juga Diserbu Penjual Kaki Lima Seperti Ini

News348 views

Kabarone.com, Lamongan – Setiap ada kegiatan besar banyak pedagang kaki lima bermunculan menjajakan beragam makanan dan minuman. Seperti di Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan. Kegiatan akan dilakukan di Lapangan Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo selama tiga hari, mulai Jumat (24/2/2023) dan berakhir Ahad (26/2/2023).

Agenda ini dalam rangka menyemarakkan Musyda ke-12 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang mengambil tema Membumikan Islam Berkemajuan Menuju Kejayaan Lamongan.

Para pedagang ini menjual aneka makanan dan minuman seperti pop ice, gorengan, pentol, martabak, terang bulan dan lainnya.

Seorang pedagang Wulan asal Desa Kedungbanjar Kecamatan Sugio mengatakan, setiap ada kegiatan besar selalu menjajakan pop ice dan beberapa kudapan lainnya di lokasi tersebut. Ia menggelar dagangannya pada momen semacam ini.

”Saya menyiapkan tiga kali lipat porsi pada hari ini. Alhamdulillah ada kegiatan besar yang diadakan oleh Kwarda HW Lamongan” katanya.

Wulan menyatakan, adanya Jampanal ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang sepertinya. Pasalnya, dagangannya laku keras dan dia bisa meraup cukup untung dari para pembeli.

”Pop ice yang saya jual ini sangat banyak peminat. Minuman pop ice ini menjadi primadona bagi peserta maupun pengunjung yang hadir,” ujarnya.

Selain pedagang pop ice, di beberapa sudut jalan juga banyak pedagang yang menjual makanan seperti sempol, sosis, kudapan lainnya.

Salah seorang pembeli, Ahmad, menyebutkan, “Saya membeli pop ice biar bisa semangat selalu dan bisa menikmati agenda kemah yang luar biasa ini” katanya. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *