200 Orang Kerjabakti Bersihkan Areal Waduk Cincin Papanggo

Metropolitan263 views

Jakarta, Kabarone.com,-Ratusan petugas gabungan bersama komponen masyarakat Tanjung Priok melaksanakan kegiatan kerja bakti massal di Kawasan Waduk Cincin, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok,5/3/2023.

Aksi penanganan sampah, saluran air, penataan taman, dan hal lainnya menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sekitar 200 orang yang terlibat langsung dalam kerja bakti massal di Waduk Cincin. Ini bertujuan untuk menanggulangi risiko banjir dan meningkatkan kebersihan di area Waduk Cincin,” ungkap Kasubag Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setko Administrasi Jakarta Utara, Imam Prakoso saat memimpin apel kegiatan kerja bakti massal.

Dilengkapi dengan peralatan kebersihan, ratusan petugas menyisir Kawasan Waduk Cincin untuk melancarkan aksi bersih-bersih di sejumlah titik. Berbagai sarana dan prasarana yang telah disiapkan yaitu perahu karet, mobil branwir, truk sampah, perahu ponton, serokan sampah, karung, dan lainnya.

“Kerja bakti ini juga difokuskan pada penanganan saluran inlet dan outlet yang mengalir ke Waduk Cincin. Keseluruhan saluran itu ujungnya ada di Waduk Cincin jadi akan kita bersihkan semua supaya aliran yang menuju Waduk Cincin ini bisa lancar,” tegas Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda yang turun langsung dalam aksi bersih-bersih Waduk Cincin.

Lurah Papanggo, Tomi Haryono menyampaikan, kawasan waduk Cincin termasuk salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Kelurahan Papanggo.

“Kita ingin tempat ini bersih, indah, dan nyaman, apalagi banyak warga yang datang kesini untuk berolahraga ataupun menikmati suasana danau. Untuk itu harus terjaga kebersihannya karena kebersihan itu sebagian dari iman dan juga untuk kebaikan kita semua,” ucap Lurah sebagaimana dikutip dalam rilis Komimfotik Jakarta Utara, 5/3/2023.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *