Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Balitbangda Kalsel, Tim Kajian; 98% Selesai

Daerah147 views

BANJARMASIN,kabarOne.com- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Balitbangda) di kunjungi Komisi I DPRD Kotabaru untuk menindaklanjuti hasil kajian teknis CDOB Tanah Kambatang Lima, Kamis 2/3/2023.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Wakil ketua Komisi I Sokhiful Anam dan sekretaris komisi I Khairil Anwar serta beberapa anggota Komisi I untuk menindaklanjuti perkembangan hasil kajian teknis dan kajian presipsi publik Calon Daerah Otonom Baru Tanah Kambatang Lima.

Ketua Tim Kajian Teknis dari Universitas Lambung Mangkurat Dr. Taufik Arbain mengatakan, bahwa hasil kajian teknis sudah mencapai 98 % selesai, tinggal perbaikan- perbaikan dan proses pembuatan atau pencetakan dokumen hasil kajian.

Katau Taufik, ketika kajian ini selesai di harapkan agar Panitia Persiapan Calon Daerah Otonom Baru untuk segera melakukan kordinasi ke Kementrian Dalam Negeri tentang apa saja yang perlu dilengkapi agar CDOB segera bisa terdaftar di Kementrian Dalam Negeri, ujarnya.

Sementara Ketua tim kajian presepsi publik dari Balitbangda Provinsi Kalsel Dr. Nana Noviana, S.ST,M.Kes menambahkan, dari hasil kajian presipsi publik dan kunjungan lapangan tanggapan masyarakat cukup antusias untuk terjadinya pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima.

Berikutnya tim kajian akan kembali turun kebeberapa Kecamatan yang berada diwilayah yang akan dimekarkan untuk merampungkan hasil kajian ini, ucapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *