Kasad TNI AD salurkan bantuan Melalui Kodim 0213/Nias untuk peningkatan gizi anak-anak asuh

News242 views

Kabar One.com,Gunungsitoli-Kepedulian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, dalam percepatanan penanganan stunting yang perlu diapresiasi jempol kita semua, Pasalnya, Kasad yang merupakan orang nomor satu di jajaran TNI AD ini, salurkan bantuan untuk peningkatan gizi anak-anak asuh stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT), yang dilaksanakan di Makodim 0213/Nias. Selasa 07/03/2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasdim 0213/Nias, Pasiter Kodim 0213/Nias, Danramil 07/Alasa, Personel Dinkes Puskesmas Gunungsitoli, Kapolkes 01.09.09 Gunungsitoli dan para orang tua anak-anak stunting/kurang gizi.

Disela-sela kegiatan tersebut. Kasdim 0213/Nias Mayor Inf Charles Hilarius J. Telaumbanua, menyampaikan bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diberikan tersebut, merupakan bantuan langsung dari bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, kepada anak-anak asuh stunting di wilayah Kodim 0213/Nias.

“ ini perhatian dari bapak Kasad dan merupakan dukungan TNI AD dalam upaya percepatan penanganan stunting di wilayah khususnya di wilayah Kodim 0213/Nias dalam memperbaiki gizi anak-anak stunting, dan semoga ini bermanfaat, seraya menghimbau untuk para keluarga ini menjaga pola hidup sehat dalam lingkungan keluarga’. Harap Kasdim 0213/Nias

Sementara Pasiter Kodim 0213/Nias Kapten Czi O’ozatulo Zebua menyampaikan bahwa dari beberapa bulan terakhir pantauan dari pihak Kodim 0213/Nias, salah satu anak-anak asuh stunting ini bernama Dareen Gracio Ndraha umur 2 tahun anak dari Otodozokhi Ndarha warga Desa Dahana Tabaloho Gunungsitoli dari 5 (lima) orang anak asuh, adanya perkembangan kemajuan fisik perubahan yang sudah mulai normal.

“ perkembangan anak anak asuh stunting ini selalu kita pantau selama ini dan berdasarkan hasil pengecekan hari ini Dareen Gracio, kami melihat adanya perubahan fisik mulai dari berat badan, kesehatannya baik dan tentu ini membuat kami bangga dan senang, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tuanya”. Tutup Pasiter Kodim 0213/Nias.

(Edward lahagu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *